Danramil Depok Tegaskan Jaga Persatuan dan Kesatuan Tanah Air

Danramil Depok Tegaskan Jaga Persatuan dan Kesatuan Tanah Air

HarianDepok.com – Berita , Upaya dari unsur TNI dalam menegakkan persatuan dan kesatuan di tanah air, dibuktikan dengan adanya sejumlah kegiatan sosial yang turut disertakan juga unsur dari Polri, Pemerintah setempat dan kalangan tokoh masyarakat agar dalam menjalankannya yang diantaranya membersihkan lingkungan dan saluran dari kotoran sampah, memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan lainnya.

Hal itulah yang ditegaskan kembali oleh Danramil 05 Sawangan, Kodim 0508 Depok, Korem 051 Wijayakarta Kapten Inf Ibrahim yang menyempatkan diri ikut hadir dan memimpin upacara bendera di SMK Bina Rahayu yang dengan tegas meminta kepada seluruh siswa siswi yang hadir dan masyarakat agar terus menjaga nilai nasionalisme dan patriotisme dalam berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dianggapnya sangat penting dan wajib ditanamkan oleh setiap Warga Negara Indonesia agar kesatuan dan persatuan yang ada sekarang ini terus kokoh sehingga dapat menjaga tanah air dari segala macam intervensi dari luaran sehingga terwujudkan Indonesia yang kuat dan berakhlak mulia.

Salah satu yang hal kecil namun besar artinya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa salah satunya adalah dengan terus diadakannya upacara bendera di sekolah yang rutin diadakan disetiap minggunya sehingga apa yang sudah diperjuangkan sejak dulu oleh para pejuang bangsa dapat dikenang dan terus dikembangkan demi mewujudkan Indonesia yang maju.

“Kegiatan upacara bendera ini maknanya sangat penting bagi kita semua yaitu untuk meningkatkan kemampuan dalam memimpn dan dapat menjadi salah satu media membiasakan diri untuk kesediaannya dipimpin. Selain daripada itu kegiatan upacara pun tak pelak juga dimaksudkan agar para generasi bangsa dapat terus mengenang jasa para pahlawan dan pendiri negara,” tuturnya, belum lama ini.

Selain untuk menjaga hal tersebut, tradisi upacara yang kerap dilakukan ini juga dimaksudkan agar seluruh generasi penerus dapat terus menjaga nilai nasionalisme dan patriotisme yang ada sehingga kesatuan dan persatuan dapat terus terjalin dan semakin kuat.

Guna mewujudkan hal tersebut dikatakannya dengan tegas kepada para generasi penerus dapat dilakukan dengan beberapa cara yang diantaranya adalah belajar tertib, menaati segala peraturan yang berlaku baik itu aturan yang ada di dalam rumah, sekolah, lingkungan tempat tinggal maupun aturan agama.

Dengan adanya upaya tersebut, Ibrahim yakin kesatuan dan persatuan di Indonesia yang sudah terjalin selama ini dapat terus berdiri kokoh dan tegar melebihi masa silam. (Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)