Guru Agama Aliran Menyimpang di Kota Depok Siap Dibina

Guru Agama Aliran Menyimpang di Kota Depok Siap Dibina

HarianDepok.com – Berita , Maraknya aliran yang diduga menyimpang di kota Depok saat ini, menjadi perhatian banyak masyarakat Indonesia khususnya jajaran petugas pengamanan wilayah kota yaitu TNI dan Polri yang mengaku akan mengambil tindakan secepat mungkin mencegah terjadinya polemik di lingkungan masyarakat yang berujung kepada runtuhnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Guna mencegah agar hal tersebut tidak berdampak negatif terlalu besar, Jajaran Dandim 0508 kota Depok pun turut terjun kelapangan denhan didampingi perangkat terkait agar dapat membenahi permasalahan tersebut dengan cara pendekatan sehingga para pelaku penyebar aliran sesat dapat dibina.

Dandin 0508 Kota Depok, Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya terkait permasalahan adanya ajaran aliran yang menyimpang di kota Depok saat ini harus segera ditanggulangi dengan cara kekeluargaan dan pendekatan sehingga dapat meminimalisir terjadinya perpecahan dan gejolak di lingkungan masyarakat.

“Kami akan terus memonitor kegiatan aliran yang tidak sepaham dengan dasar negara kita yaitu UUD 1945 dan Pancasila. Maka daripada itu kami akan terus mendeteksinya. Mulai dari pendekatan hingga pembinaan akan kami lakukan dengan menyertakan instansi terkait akan kami lakukan sehingga mereka kembali kepada hakikatnya,” tuturnya, Sabtu (21/05/2016).

Agar dapat terlaksana dengan baik, Slamet mengaku akan memantau dan mengawasi seluruh wilayah kota Depok dari adanya gangguan tersebut dengan melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama sekitar sehingga dalam pelaksanaannya tidak menemukan gejolak yang berarti.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengatakan bahwa pihaknya mengaku sudah mengawasi kegiatan aliran yang meresahkan di kawasan Jatimulya, Cilodong, Depok sejak lama. Namun baru sekarang ini terlihat jelas ajaran yang diberikannya, maka daripada itu pihaknya menegaskan akan menindak tegas siapapun yang mengusik ajaran mainstream agama yang ada.

“Terus kita awasi secara intensif seluruh lingkungan masyarakat dari pengaruh ajaran dan aliran yang tidak sesuai dengan agama yang diakui oleh negara. Ini semua tidak hanya kami saja yang bergerak, sejumlah pihak terkait pun juga akan turut dilibatkan agat situasi dan kondisi di kawasan kota Depok kembali kondusif,” katanya.

Dari pantauan awak media dilapangan, Polsek Sukmajaya, Koramil dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun terlihat sudah melakukan mediasi dengan guru yang berada di aliran tersebut agar mau mengikuti pembinaan beserta dengan seluruh pengikutnya. Dari pengakuan DS guru dari aliran tersebut pun menyatakan siap untuk dibina.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)