Pembangunan Gedung Kesenian di Depok Mangkrak 10 Tahun, Inilah Jawaban Ketua DPRD Depok

Pembangunan Gedung Kesenian di Depok Mangkrak 10 Tahun, Inilah Jawaban Ketua DPRD Depok

HarianDepok.com – Berita , Gedung Kesenian di Kota Depok yang hingga kini mangkrak pembangunannya menjadi sorotan berbagai media. Pasalnya, gedung yang sudah terhenti pembangunannya sejak diprakarsainya gedung kesenian tersebut di era kepemimpinan Walikota Depok, Badrul Kamal total tidak dijalankan kembali oleh pemimpin kota Depok di era setelah beliau.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan negatif dari kalangan masyarakat yang mengaku bahwa apabila proyek pembangunan gedung kesenian tersebut tidak dijalankan kembali, dikhawatirkannya akan dijadikan sebagai tempat negatif dan tindak kejahatan lainya. Oleh sebab itulah, dari kebanyakan mereka mengharapkan agar pembangunan gedung dapat dilanjutkan kembali agar dapat digunakan sebagai mana mestinya.

“Ya kurang lebih ada 10 tahun pembangunan gedung ini terhenti, entah apa sebabnya saya juga kurang tahu. Namun yang jelas gedung yang kini belum rampung dikerjakan kondisinya sudah agak mengkhawatirkan, banyak alang alang dan rerumputan liar disekitar. Kalau malam hari, di kawasan gedung ini terlihat agak angker jadinya,” tutur H. Totong warga Sawangan, Depok saat dikonfirmasi oleh awak media belum lama ini.

Diduga terbentur oleh proyek pembangunan lainnya yang menjadi prioritas utama pemimpin kota Depok menjadi salah satu penyebab terkendalanya proyek pembangunan gedung kesenian hingga sampai saat ini. Maka daripada itu, di era kepemimpinan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat ini, dirinya mengharapkan akan adanya proyek lanjutan gedung kesenian yang ditujukan untuk mendukung kesenian di kota ber ikon belimbing.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menegaskan bahwa untuk proyek pembangunan gedung kesenian yang mangkrak selama 10 tahun ini harus dilanjutkan kembali. Guna merealisasikannya, pihaknya pun telah berkomunikasi dengan pihak terkait guna menjalankan kembali agar gedung kesenian dapat terselesaikan dengan baik.

“Pihak kami sudah meminta kepada pihak terkait yaitu Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok agar dapat segera mengajukan ulang proyek pembangunan gedung kesenian yang sempat terkendala sampai 10 tahun lamanya agar dilanjutkan kembali sehingga gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pendukung kreatifitas seni dan budaya yang ada di kota depok,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammdKhotib/HD ]

Tags: