Manfaat Flossing Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Flossing Yang Harus Anda Ketahui

HarianDepok.com – Kesehatan , Menyikat gigi, flossing dan berkumur dengan obat kumur adalah tiga paradigma utama untuk perawatan gigi ideal. Bagi kebanyakan orang flossing tampaknya seperti membuang-buang waktu dan energy. Salah! Sebagian besar praktisi gigi akan memberitahu Anda bahwa menyikat gigi dan pembilasan tidak bisa sampai menyentuh bakteri yang bersarang di antara gigi.

Dalam artikel ini kami akan menunjukkan beberapa manfaat utama dari flossing gigi. Hal ini akan membantu Anda mempertimbangkan untuk melakukan flossing lebih serius.

Untuk mencegah penumpukan tartar

Residu lengket yang sering terbentuk pada gigi Anda disebut plak. Plak mengendap di sekitar gigi Anda dan jika tidak dibersihkan, dapat membentuk menjadi deposit keras yang disebut tartar yang jauh lebih sulit untuk dihilangkan. Tartar juga dapat menyebabkan penyakit gusi seperti gingivitis. Flossing adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan plak dan karang gigi,nFlossing juga menghilangkan makanan yang terjebak diantara gigi.

Mencegah bau mulut

Makanan yang tertinggal di antara ruang gigi, dapat meninggalkan bau. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang menderita bau mulut (halitosis). Flossing mencegah bau mulut.

Mencegah timbulnya penyakit lain

Penyakit gigi dan gusi seringkali dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Bakteri yang terbentuk di mulut Anda dapat menyebar ke seluruh tubuh Anda dan dapat menyebabkan penyakit seperti penyakit jantung, diabetes dan penyakit pernapasan.

Pada tahun 2003, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa orang yang tidak mengatasi kesehatan mulut mereka seperti yang terkait langsung dengan penyakit sistemik berpotensi mengancam nyawa.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok