Sempat Down, Kini Pengumuman Hasil Rekrut PT Kereta API 2016 Bisa Dilihat Kembali

Sempat Down, Kini Pengumuman Hasil Rekrut PT Kereta API 2016 Bisa Dilihat Kembali

HarianDepok.com – Bisnis , Bagi peserta yang telah mengikuti seleksi rekrutmen PT KAI sudah bisa melihat pengumuman hasil Rekrut Kereta Api 2016 langsung di situs resminya yang beralamat di rekrut.kereta-api.co.id. Jumat kemarin, (20/05/2016) situs tersebut mengumumkan daftar peserta yang lolos seleksi administrasi rekrut kereta api. Akibat antusiasme masyarakat, situs PT KAI sempat tidak bisa diakses alias down.

Pengumuman seleksi administrasi rekrut PT KAI ini adalah tahap pertama dari sekian tahap untuk dapat menjadi bagian dari PT KAI. Peserta yang sudah ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam daftar peserta lolos administrasi sedikit terhalang dengan situs rekrut.kereta-api.co.id yang down.

Berikut ini proses seleksi yang akan dijalani para peserta rekrut PT KAI:

  1. Tahapan Seleksi
  2. Tahap I : Seleksi Administrasi
  3. Tahap II : Seleksi Kesehatan Awal
  4. Tahap III : Seleksi Psikologi
  5. Tahap IV : Seleksi Wawancara
  6. Tahap V : Seleksi Kesehatan Akhir

Berikut adalah Jadwal Pelaksanaan Seleksi.

Pelamar melakukan upload persyaratan umum poin 1 s/d 4 pada tanggal 14-16 Mei 2016 di website rekrut.kereta-api.co.id.

  1. Bagi pelamar yang melakukan upload data di luar tanggal yang sudah ditentukan, maka dianggap tidak melakukan upload data / pendaftaran.
  2. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 20 Mei 2016.
  3. Para peserta dimohon mengabaikan informasi yang dimuat di selain situs resmi P.T. Kereta Api Indonesia (Persero) karena bukan merupakan informasi resmi dari PT KAI.
  4. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apa pun. Para peserta dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.
  5. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat tersebut dan tidak melayani surat-menyurat fisik maupun elektronik (email)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: