Kalahkan Korsel 3-1, Indonesia Maju ke Final Piala Thomas Cup 2016

Kalahkan Korsel 3-1, Indonesia Maju ke Final Piala Thomas Cup 2016

HarianDepok.com – Olahraga , Tim Piala Thomas Indonesia selangkah lagi bakal merebut juara di kejuaraan beregu putra bergengsi dunia. Tim Piala Thomas Indonesia maju ke final, usai memastikan ke final dengan mengalahkan Korsel 3-1 di babak semifinal yang dilangsungkan  di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, Tiongkok, Jumat (20/05/20q6). Tim Merah-Putih mmemstikan tiket final melalui partai keempat dimana penentu kemenangan Indonesia adalah ganda muda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menang dua gim langsung atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang21-15, 21-18.

Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 saat di laga partai pembuka yang memainkan tunggal, Jonatan Christie dipaksa takluk oleh  Son Wan Ho 10-21, 16-21. Chsistie jadi tunggal pertama lantaran di laga kali ini Tommy Sugiarto tidak dimainkan. Ganda putra senior Hendra Seiawan/Muhammad Ihsan secara gemilang menyamakan kedudukan 1-1, sesudah mengatasi ganda nomer satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. langsung dua gim 21-15, 21-12.

Tim Merah Putih berbalik memimpin 2-1 sesudah bermain luar biasa bintang muda Anthony Ginting berhasil memeprdaya Lee Dong Keun  21-18 dan 21-18. Berikutnya ganda Angga/Ricky di laga partai keempat tanpa ampun menyudahi perlawanan pasangan  Kim/Kim secara meyakinkan straight set untuk mestikan tiket ke final .  Kemenangan ini menjadikan Indonesia unggul 3-1 sampai memastikan satu tempat di final, walau masih ada satui laga agi tunggal putra tapi apa pun hasilnya tak mempengaruhi sukses Tommy Cs.

Indonesia di  final akan bertemu  pemenang dari  pertandingan  Malaysia vs Denmark. Sukses ke final kali ini terasa manis karena Indonesia di Piala Thomas kali ini menampilkan bintang-bintang muda  yang akan jadi tumpuan masa depan. Indonesia juga sudah cukup lama gagal merebut piala lambang supremasi tertingi bulutangkis beregu putra dunia, sesudah terakhir kali direbut pada era Hendrawan yang kini menjadi poelatih di malaysia.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten