Ini Alasan Kemungkinan Dugaan EgyptAir Jatuh karena Aksi Terorisme

Ini Alasan Kemungkinan Dugaan EgyptAir Jatuh karena Aksi Terorisme

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pesawat EgyptAir hilang dan jatuh secara misterius. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat tersebut. Akan tetapi, kuat dugaan pesawat tersebut jatuh karena ulah aksi terorisme. Dugaan tersebut bukan tanpa alasan. Militer Mesir mengungkapkan bahwa, pihaknya tidak menerima panggilan darurat.  Pejabat bandara kepada Ahram juga mengatakan tidak ada pesan satu pun dari pilot seperti halnya insiden kecelakaan pesawat udara yang biasa terjadi.

Ketika berangkat kondisi cuaca juga bagus, namun pesawat jatuh ke laut tiba-tiba dengan singkat.  Menteri Penerbangan Mesir Sherif Fathi mengaku tidak mau terburu-buru menarik kesimpulan. Tetapi ia tidak menampik jika kemungkinan jatuh karena serangan teroris cukup tinggi.  “Kemungkinan karena serangan teror lebih tinggi dibanding dengan kesalahan teknis,” ungkapnya.

Sebanyak 66 orang berada di atas pesawat. Kecil kemungkinan ada korban selamat.  Jika serangan teror ini terkonfirmasi maka akan menjadi pukulan telak buat Mesir. Pada Oktober tahun lalu, setidaknya 224 orang terbunuh setelah bom ditempatkan di pesawat jet Rusia. Pesawat tersebut baru berangkat dari kawasan wisata Mesir, Sharm el-sheikh.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok