Jelang Bulan Puasa Disperindag Depok Sidak Pantau Harga Sembako

Jelang Bulan Puasa Disperindag Depok Sidak Pantau Harga Sembako

HarianDepok.com – Berita , Jelang bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang disikapi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok melakukan sejumlah kegiatan sidak ke sejumlah pasar tradisional di wilayahnya. Hal tersebut disebabkan oleh kerap bergejolaknya harga bahan kebutuhan pangan menjelang bulan puasa.

Dari hasil sidak yang dilakukan oleh pihak Disperindag kali ini, dipastikannya harga bahan pangan kebutuhan pokok di kota Depok masih dalam posisi stabil dan belum mengalami lonjakan harga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Agus Suherman mengatakan, beberapa harga bahan pangan seperti cabai merah, daging, ayam potong dan sayur mayur lainnya masih dalam kategori normal dan belum mengalami lonjakan harga yang berarti. Meski demikian pihaknya akan terus berupaya mengawasi dan menekan adanya gejolak harga sayur mayur dipasaran hingga menjelang hari raya Idul Fitri di tahun ini.

“Sejumlah sayur mayur seperti cabai, bawang, tomat dan yang lainnya masih terkendali. Begitu juga dengan daging dan ayam potong yang masih berada dalam keadaan normal dan belum mengalami kenaikan harga menjelang bulan puasa di tahun ini,” tuturnya kepada awak media, Kamis (19/05/2016).

Agus mengungkapkan juga bahwa keadaan pasar saat ini pun terbilang masih dalam keadaan yang baik dimana stok bahan pangan dan harganya masih relatif sama dengan harga sebelumnya. Di lain hal, Agus juga mengatakan daya beli masyarakat hingga pekan ini masih cukup bagus, untuk pendistribusiannya pun masih berjalan aman.

“Stok bahan pangan untuk wilayah kota Depok terbilang aman, bahkan untuk pendistribusiannya yang biasa didapatkan dari daerah Cianjur, Subang dan Pasar Induk Kramat Jati masih berjalan aman dan lancar,” katanya.

Ia pun berharap keadaan tersebut dapat terus berjalan hingga menjelang hari raya Idul Fitri yang biasanya menjadi momen kenaikan harga bahan pangan lebih tinggi ketimbang dari harga biasanya. “Semoga akan terus stabil hingga hari raya Idul Fitri tiba,” harapnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)