Review Film “My Stupid Boss”, Perang Mental Anak Buah vs Bos

Review Film "My Stupid Boss", Perang Mental Anak Buah vs Bos

HarianDepok.com – Film , Prinsip bos yang selalu benar dipegang teguh oleh Bossman (Reza Rahadian), pria Indonesia yang memiliki perusahaan di Kuala Lumpur serta menjadi atasan dari empat pekerja Malaysia dengan berbagai karakteristik. Satu kesamaan dari para pegawai tersebut adalah rasa sebal kepada si bos yang tingkah lakunya ngaco, sering bertindak semena-mena dan sangat menguji kesabaran. Penderitaan mereka dirasakan juga oleh Diana (Bunga Citra Lestari), karyawan baru di perusahaan tersebut.

Sebagai sesama warga Indonesia, awalnya hati Diana terasa ringan. Tetapi, karena kelakuan absurd sang bos mau tidak mau menarik urat syarafnya. Diana merasa serba salah karena Bossman sebenarnya adalah kawan suaminya, Dika (Alex Abbad), seorang konsultan yang lebih sering mengenakan piyama karena pekerjaannya bisa dikerjakan di rumah.

Sang suami awalnya tidak menyetujui niat Diana bekerja di perusahaan Bossman karena khawatir akan mempengaruhi pertemanan dua pria itu jika ada hal buruk terjadi di kantor. Diana yang ingin lepas dari rutinitas ibu rumah tangga di negeri jiran berhasil memaksakan kehendaknya untuk bekerja. Api sudah menjadi abu. Diana harus bertahan dalam perang mental menghadapi kesintingan bosnya.

Sebagai pegawai kontrak, Diana lebih memilih untuk dipecat dan dibayarkan sisa gajinya daripada harus mengundurkan diri dan membayar uang penalti. Mengingat perangai bos yang super pelit, keinginannya pun sulit terwujud. Film “My Stupid Boss” sudah mulai tayang di empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam secara serentak sejak 19 Mei 2016.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: