Kadiskominfo Depok Apresiasikan Adanya Pemberdayaan Sarana Digital Untuk Mendukung UMKM Agar Berkembang

Kadiskominfo Depok Apresiasikan Adanya Pemberdayaan Sarana Digital Untuk Mendukung UMKM Agar Berkembang

HarianDepok.com – Berita , Adanya pelatihan untuk pada pelaku IKM yang ada di kawasan kota Depok bertemakan usaha digital pada beberapa waktu lalu disambut gembira oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Depok, M. Fitriawan yang mengaku amat bangga atas diadakannya kegiatan pendongkrak UKM tersebut.

Kegembiraan ini terlihat pada saat peluncuran pusat pelatihan UKM Belimbing yang berlokasi di Kampung Teknologi Foundation, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Kamis 12 Mei 2016 kemarin yang dianggapnya sebagai salah satu metode aktif agar dapat meningkatkan UMKM yang ada di kota Depok terhadap era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang kini telah dibuka.

Ia menuturkan, pemanfaatan dunia digital yang digunakan oleh para pelaku IKM untuk memperkenalkan dan menjual produk produk yang dihasilkannya dianggapnya sebagai salah satu langkah strategis dalam menghadapi persaingan dagang yang semakin ketat. Terlebih lagi di era digital saat ini yang menuntut kepada para pelaku IKM untuk beradaptasi agar usahanya dapat bertahan dan berkembang dengan baik.

“Pemanfaatan teknologi untuk mengembangkan suatu usaha adalah langkah strategis yang amat perlu dilakukan, terlebih lagi dengan persaingan bisnis yang ketat di era MEA saat ini sehingga mau tidak mau para pelaku IKM harus mampu beradaptasi agar hasil produksinya dapat dikenal dan terjual dengan baik ke seluruh masyarakat, baik itu di dalam maupun luar negeri,” paparnya, Senin (16/05/2016).

Fitriawan mengaku bahwa sampai dengan saat ini, pihaknya bersama sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Diskominfo kota Depok, terus berupaya semaksimal mungkin membantu meningkatkan UMKM yang ada di kota Depok dengan menggunakan alat digital berbasis internet sehingga mampu berkembang dengan lebih baik lagi.

Selain diharapkannya dapat meningkatkan dan mengembangkan UMKM di kota Depok, pemanfaatan sarana dan prasarana digital saat ini juga ditenggarai agar sektor UMKM kota Depok dapat bangkit dengan produk produk berkualitas hasil olahan anak negeri yang dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat lokal hingga internasional.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)