Keuntungan Tinggal Dirumah Minimalis

Keuntungan Tinggal Dirumah Minimalis

HarianDepok.com – Properti , Pengembang sekarang mulai menawarkan rumah atau unit rumah ukuran kecil dan terbatas pada orang yang ingin tinggal di pusat kota. Keterbatasan lahan dan harga tanah yang tinggi merupakan salah satu faktor pendorong kebijakan tersebut.

Memiliki rumah mungil bukan hal yang negatif. Beberapa blogger di seluruh dunia berbagi pengalaman mereka tinggal di sebuah rumah kecil. Kesaksian mereka mengatakan bahwa rumah kecil menawarkan banyak hal-hal positif.

Hemat Biaya

Jill Wing dari Theprairiehomestead.com mengutarakan dalam blog-nya bahwa kini dia sangat senang tinggal di hunian berukuran kecil. Alasanya adalah harga yang murah.

Menurut Winger, tinggal di sebuah rumah kecil lebih “ramah” dengan anggaran. Dia hanya butuh sedikit energi untuk pemanasan dan pendinginan rumah. Akibatnya, daya listrik yang dikeluarkan lebih juga lebih sedikit,

Tidak Berantakan

Hal serupa juga diungkapkan Heather Levin dari Moneicrashers.com. Sama seperti Winger, Levin juga menemukan bahwa rumah yang lebih kecil, lebih sedikit energi yang dibutuhkan. Para penyewa rumah juga memerlukan sedikit usaha untuk membersihkan dan merawat rumah. Bahkan, biaya juga lebih rendah.

Hemat waktu

Bukan hanya sedikit usaha, waktu yang dibutuhkan untuk merawat sebuah rumah kecil juga lebih sedikit. Menurut Becomingminimalist.com, pemilik rumah kecil tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menghias, memilih warna dinding, memilih karpet, memilih furnitur, lampu dan dekorasi.

Keharmonisan Keluarga

Satu hal lain yang penting adalah kemampuan sebuah rumah kecil “memaksa” si empunya rumah untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Moneycrashers.com menyebutnya “nyaman dan intim.” Hal serupa akan sulit dicapai jika keluarga tinggal di sebuah rumah besar.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: