Pemkot Depok Rutin Gelar Pasar Murah

Pemkot Depok Rutin Gelar Pasar Murah

HarianDepok.com – Berita , Jelang bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh umat Islam saat ini diantisipasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengatasi adanya gejolak harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang kerap bergejolak pada saat bulan besar tersebut datang dengan menggelar pasar murah disejumlah lokasi di wilayah kota Depok.

Sebanyak 250 sembako kebutuhan sehari hari dipersiapkan oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) guna mensukseskam jalannya kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di 11 Kecamatan se kota Depok. Pasar murah yang digelar sejak 02 hingga 11 Mei 2016 kemarin, menjadi salah satu moment yang paling dinantikan oleh seluruh kalangan masyarakat kota guna memenuhi kebutuhan sehari harinya dengan layak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Agus Suherman mengatakan kegiatan pasar murah yang diselenggarakannya saat ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pangan yang biasa terjadi pada saat menjelang bulan suci Ramadhan.

“Untuk mendapatkan beberapa ssembako warga hanya perlu menukarkan kupon sembako murah kepada pihak kami untuk mendapatkak harga sembako murah dengan harga sebesar 30.000 rupiah saja per paketnya. Untuk satu paket sembako yang kami gelar biasanya dibanderol dengan harga 60.000 rupiah,” tuturnya, belum lama ini.

Agus mengungkapkan setiap kali diadakannya pasar murah, mendapatkan banyak antusias dari seluruh masyarakat yang mengaku amat tertolong untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari karena adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkot Depok. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan yang rentan dimanfaatkan oleh sejumlah pihak menaikkan harga seenaknya demi keuntungan pribadi.

Ia menjelaskan, 250 paket sembako yang diakuinya dengan harga paling murah ini berisikan minyak goreng, susu kemasan, bihun, gula dan ikan kalengan yang diperkirakannya dapat menunjang kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. “Pasar murah yang kali ini kami gelar memang rutin kami laksanakan menjelang bulan suci Ramadhan guna menekan adanya gejolak harga,” jelasnya.

Dengan diadakannya pasar murah seperti ini, diharapkannya dapat membantu meringankan pengadaan kebutuhan hidup masyarakat kota Depok khususnya untuk masyarakat dari kalangan bawah yang berpenghasilan minim.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: