Sejumlah Miras Hasil Dari OCK Yang Digelar Polsek Beji, Depok Berhasil Diamankan Petugas

Sejumlah Miras Hasil Dari OCK Yang Digelar Polsek Beji, Depok Berhasil Diamankan Petugas

HarianDepok.com – Berita , Malam akhir pekan dikota Depok yang biasa  dijadikan oleh masyarakat untuk bertamasya bersama dengan orang tercinta dimanfaatkan petugas kepolisian kota Depok untuk melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi ke sejumlah lokasi rawan tindakan kriminal dan kejahatan agar wilayah hukum kota Depok dapat terus dalam keadaan kondusif dan aman.

Petugas gabungan yang terdiri dari pihak Kepolisian Sektor Beji dan sejumlah anggota dari Pokdarkamtibmas pada Minggu 15 Mei 2016 dini hari tadi langsung bergerak menuju ke beberapa target lokasi yang sebelumnya telah ditetapkan pada saat briefing singkat oleh seluruh petugas di Polsek Beji, Depok, Jawa Barat.

Dalam operasi yang digelar kali ini, petugas mendapati akan adanya sejumlah remaja yang tengah berkumpul berpesta Minuman Keras (Miras) di Jalan Nangka, Beji, Kota Depok. Sejumlah paket miras pun langsung diamankan oleh petugas guna menghindari akan adanya hal hal yang tidak diinginkan. Beberapa remaja yang berhasil diamankan oleh petugas di lokasi kejadian juga diberikan tindakan tegas berupa peringatan secara lisan dan shock therapy guna menyadarkan mereka dari pengaruh alkohol.

Kepala Polsek Beji, Komisaris Polisi Ni gusti Ayu Supiati mengatakan, Operasi yang digelarnya kali ini bersama sama dengan sejumlah anggota Pokdarkamtibmas didasari oleh adanya inisiatif dari pihaknya guna menjaga wilayah hukumnya dari berbagai tindakan kriminal dan gangguan ketertiban yang lainnya.

“Selain melaksanakan razia terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan Kukusan, kami juga berhasil mengamankan sejumlah miras jenis Ciu dari tangan remaja yang tengah berkumpul di kawasan Jalan Nangka untuk berpesta miras. Sebanyak enam remaja kami tindak tegas ditempat,” tuturnya, Minggu (15/05/2016).

Ayu mengungkapkan keenam remaja yang berhasil diamankan oleh pihaknya pada waktu itu langsung dibina dilokasi dengan cara memberikan sanksi kepada mereka untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain mendapatkan hukuman tersebut, keenam remaja itu pun juga diharuskan membaca dan menghafalkan Pancasila.

“Keenam remaja yang tertangkap tangan oleh petugas pada waktu itu langsung diberikan sanksi tegas dan pembinaan dengan cara mewajibkan mereka untuk menghafal Pancasila. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk melantunkan lagu Indonesia Raya,” ungkapnya.

Usai memberikan sanksi kepada keenam remaja tersebut, petugas akhirnya melanjutkan kegiatannya ke tempat lainnya dengan membawa serta miras jenis Ciu untuk diamankan ke kantor guna dijadikan sebagai barang bukti. Dengan diadakannya OCK secara rutin, diharapkannya dapat terwujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan layak huni.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)