Hore, Depok Dapat Kuota Mudik Gratis Dari Kemenhub

Hore, Depok Dapat Kuota Mudik Gratis Dari Kemenhub

HarianDepok.com – Berita , Meski hari raya Idul Fitri tahun 2016 ini masih jauh, namun pihak Kementerian Perhubungan telah kembali membuka pendaftaran mudik gratis kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di kawasan Jakarta, Bekasi, Tanggerang dan Depok secara offline yang dibuka hingga pertengahan Juni 2016 mendatang.

Informasi tersebut, telah berhasil terekam oleh rekan media dilapangan dari siaran pers yang disuarakan dari Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan yang pada saat itu juga telah mengumumkan sejumlah tempat pendaftaran dan tanggal penyelenggaraannya yang diketahui untuk warga kota Depok dapat mendaftarkan diri di Pasar Agung pada 16 hingga 21 Mei 2016.

Adapun tempat pendaftaran yang lainnya untuk kota Depok dengan maksud menghindari penumpukan calon penumpang yang diantaranya berlokasi di :

22 Mei 2016: CFD Universitas Indonesia
23 – 28 Mei 2016: Kantor Kecamatan Beji dan Kecamatan Sukmajaya
29 Mei 2016: CFD Universitas Indonesia
30 Mei – 4 Juni 2016: Kawasan Industri Cimanggis
5 Juni 2016: CFD Universitas Indonesia
6 – 11 Juni 2016: Terminal Depok
12 Juni 2016: CFD Universitas Indonesia

Untuk menyelenggarakan kembali mudik gratis di tahun 2016 ini, pihak Kementerian Perhubungan telah menyiapkan anggaran dananya sebesar 20 miliar rupiah yang diperuntukkan kepada para pengguna sepeda motor yang ingin melakukan kegiatan mudik. Selain dengan menggunakan sistem offline, masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran secara online melalui situs www.mudikgratis.dephub.go.id.

Meski diperuntukkan untuk masyarakat, namun jumlah mudik gratis kali ini dibatasi dengan jumlah maksimal 12.000 unit sepeda motor dengan 24.000 penumpang. Untuk mendapatkan tiket mudik gratis tahun ini pun masyarakat diwajibkan untuk melengkapi beberapa persyaratan kelengkapannya seperti foto kopi KK, KTP yang masih berlaku dan dokumen kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK yang juga sama.

Dengan diadakannya mudik gratis kali ini, diharapkannya dapat menekan terjadinya kasus kecelakaan roda dua yang kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik berlangsung.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)