Walikota Depok Apresiasikan Kegiatan Gerebek Sampah

Walikota Depok Apresiasikan Kegiatan Gerebek Sampah

HarianDepok.com – Berita , Melihat kondisi kota Depok terhadap sampah liar yang semakin menjamur di beberapa lokasi yang sampai dengan saat ini keberadaannya semakin diresahkan oleh masyarakat kota, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok berinsiatif melakukan kegiatan Gerebek Sampah ke lokasi rawan sampah liar.

Target lokasi yang di rencanakan untuk dibebaskan dari keberadaan sampah liar oleh pihak BLH Kota Depok terletak di kawasan Cilodong yang difokuskan ke wilayah serapan kota yaitu Setu Cilodong. Aksi bersih bersih tersebut dilakukannya pada Jum’at 13 Mei 2016 kemarin dengan melibatkan masyarakat dengan maksud memberikan contoh kepada yang lainnya agar dapat menerapkan pola hidup sehat dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, kegiatan Gerebek Sampah yang diselenggarakan oleh pihaknya belum lama ini dimaksudkan sebagai salah satu upayanya untuk mewujudkan kota Depok yang bersih,sehat,  nyaman dan terbebas dari sampah sehingga dapat terwujudkan cita cita menjadikan kota Depok sebagai Kota Layak Huni.

“Dalam kegiatan sosial yang berfokus kepada peduli akan lingkungan ini tidak hanya pihak kami saja yang terjun kelapangan, masyarakat pun ikut andil di dalam kegiatan yang kami selenggarakan kali ini. Kegiatan ini selain untuk mewujudkan kota Depok yang terbebas dari ancaman banjir juga dimaksudkan untuk mensukseskan program tahun 2021 kota Depok yang terbebas akan adanya sampah,” tuturnya, Sabtu (14/05/2016).

Selain ditujukan untuk beberapa hal tersebut, aksi peduli lingkungan ini juga dimaksudkan agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat kota Depok agar dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta peduli terhadap lingkungan yang diupayakannya dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

Wijayanto mengungkapkan bahwa kegiatan bersih bersih yang dilakukan bersama sama dengan sejumlah warga tersebut tidak hanya difokuskan ke dalam satu titik saja, melainkan akan diteruskam hingga ke tempat pemukiman, jalanan umum, saluran air, tempat serapan kota, sungai serta beberapa lokasi lainnya sehingga dapat tercipta lingkungan kota yang nyaman, sehat dan bersih.

“Makna dari kegiatan kali ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat kota, agar kembali membangkitkan budaya bersih dimanapun mereka berada. Baik itu di tempat umum maupun di tempat yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak BLH yang bertemakan Gerebek Sampah saat ini mendapatkan apresiasi langsung darinya dimana pada kegiatan tersebut secara tidak langsung membantu Pemkot Depok untuk mewujudkan kota Depok yang bersih dan terbebas dari segala macam dampak yang ditimbulkan dari sampah liar.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)