Empat Dari Enam Pelaku Begal di Pondok Cina Depok Masih Dalam Pengejaran Petugas

Empat Dari Enam Pelaku Begal di Pondok Cina Depok Masih Dalam Pengejaran Petugas

HarianDepok.com – Berita , Belum lama kabar akan adanya begal di kawasan Depok terkikis waktu, kembali terjadi kasus serupa yang telah terjadi di kawasan kota Depok tepatnya di Jalan Angsana, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat dengan hasil curiannya sebuah unit sepeda motor merk Yamaha Mio milik salah satu mahasiswa yang mengontrak di kawasan tersebut pada kamis 12 Mei 2016 kemarin.

Pelaku yang diindikasikan berjumlah sebanyak enam orang, dua orang pelaku akhirnya dibekuk oleh petugas dari Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya beberapa hari usai terjadinya peristiwa tersebut. Suksesnya penangkapan dua dari enam pelaku ini ditenggarai oleh adanya informasi yang didapatkan petugas usai melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Imron (21th) dan Okky Septian (21th) diketahui sebagai dua pelaku kawanan begal yang berhasil ditangkap oleh petugas tanpa mendapatkan perlawanan yang berarti pada saat penangkapan tersebut berlangsung di bawah arahan Komisaris Polisi Azhari Kurniawan.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan bahwa kedua tersangka yang berhasil diciduk oleh anggotanya pada waktu itu diindikasikan telah menjadi pelaku pencurian sepeda motor milik seorang mahasiswa yang diparkirkan di pelataran rumah kontrakannya di kawasan Pondok Cina pada 4 Mei 2016 lalu.

“Korban yang pada waktu itu hendak melakukan aktivitasnya sehari hari yang memarkirkan kendaraan di pelataran rumah kontrakannya dikagetkan dengan hilangnya kendaraan milikinya. Tak lama usai hilangnya kendaraan tersebut, korban langsung melaporkan kehilangan kepada petugas kami,” tuturnya, Sabtu (14/05/2016).

Eko menjelaskan, dari hasil penyelidikan jajarannya pada waktu itu diketahui sebanyak enam orang pelaku diindikasikan telah berencana dan memang mengincar kendaraan yang terparkir di kawasan tersebut dan diduga sudah memantau lokasi sejak lama sebelum melakukan aksinya.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap oleh petugas mengaku bahwa aksi pencurian yang dilakukan olehnya disebabkan atas adanya himpitan ekonomi yang dialaminya sehingga memaksanya untuk melakukan pencurian. Pelaku yang kini sudah mendekam di hotel prodeo ini masih terus diselidiki secara intensif terkait kasus pencurian motor yang dilakukannya.

Sementara itu Komisaris Polisi Azhari Kurniawan menerangkan bahwa pada saat penangkapan kedua pelaku tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya dua unit sepeda motor matik, kunci letter T, sejumlah onderdil motor yang diduga dipreteli dari hasil motor curian dan body motor Yamaha Mio.

“Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya dua unit sepeda motor, onderdil, kunci T dan body motor. Semuanya kami bawa ke kantor untuk diselidiki lebih lanjut. Sedangkan empat orang tersangka yang lainnya masih dalam pengejaran pihak kami,” jelasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)