Fraksi Partai Demokrat Depok Dorong Pemkot Untuk Lebih Memperhatikan Sektor Pelayanan Kesehatannya

Fraksi Partai Demokrat Depok Dorong Pemkot Untuk Lebih Memperhatikan Sektor Pelayanan Kesehatannya

HarianDepok.com – Berita , Terbentuknya pemimpin baru di wilayah kota Depok atas hasil dari penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan pada akhir tahun 2015 kemarin dianggap sebagai angin segar untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di kota Depok yang selama ini masih memerlukan perhatian lebih dari pemerintah setempat agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat kota.

Salah seorang yang yakin akan adanya perbaikan yang lebih baik disektor tersebut adalah Politisi dari Fraksi Partai Demokrat Depok, Endah Winarti yang menyatakan bahwa dirinya berkeinginan agar permasalahan di sektor tersebut dapat terselesaikan secepat mungkin sehingga dapat terwujudkan kota Depok yang sehat.

Dari penuturannya, carut marut masalah kesehatan di kota Depok hingga sampai dengan saat ini dinilainya masih bergejolak yang dimana diketahuinya banyak dari kalangan menengah kebawah yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Besar harapan saya agar sektor kesehatan di kota Depok dapat berjalan dengan baik. Apalagi dengan adanya statement yang diberikan oleh pak Walikota yang menyatakan akan terus berupaya agar seluruh rumah sakit di kota Depok dapat menerima pasien BPJS tanpa memandang golongan dan berasal darimana pemegang kartu BPJS,” tuturnya, Kamis (12/05/2016).

Ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, pihaknya masih banyak menerima pengaduan dari masyarakat atas adanya penolakan pasien BPJS Kesehatan oleh sejumlah rumah sakit dan klinik klinik yang ada. Maka daripada itu dirinya meminta kepada pemerintah setempat agar dapat lebih memperhatikan lagi hal tersebut sehingga segala program yang berkaitan dengan kesehatan dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Kami yang ada di fraksi Partai Demokrat akan terus berjuang dan bertekad mengawal permasalahan kesehatan ini kepada pemerintah agar dapat tertangani dengan baik apa hal yang perlu diperbaiki sehingga pelayanan kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Depok,” katanya.

Meski demikian, dirinya mengapresiasikan atas usaha yang telah dilakukan oleh Pemkot Depok dalam menangani hal tersebut yang hingga sampai dengan saat ini sebanyak 15 rumah sakit yang ada di Depok sudah mau bekerjasama dan menerima peserta BPJS untuk dilayani kebutuhan kesehatannya.

“Proses kerjasama antara pihak rumah sakit dengan BPJS di kota Depok di tahun ini sudah berjalan dengan baik, namun diharapkan untuk di tahun berikutnya kartu BPJS Kesehatan dapat dimanfaatkan di seluruh rumah sakit dan klinik yang ada di kota Depok,” tutupnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: