Minimnya Penerangan Pada Saat UN Berlangsung di Tingkat SMP Dikritik Walikota Depok

Minimnya Penerangan Pada Saat UN Berlangsung di Tingkat SMP Dikritik Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Minimnya penerangan pada saat Ujian Nasional (UN) digelar dikalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di pekan ini, mendapatkan perhatian langsung dari Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang dengan tegas menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk menambah fasilitas tersebut agar seluruh siswa siswi yang melaksanakan UN dapat mengerjakan soal soal yang diujikan dengan baik.

Hal tersebut diketahuinya pada saat Idris tengah meninjau kelayakan sarana dan prasarana pelaksanaan UN di sejumlah sekolah yang berada di kawasan kota Depok bersama sama dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila pada belum lama ini.

“Minimnya penerangan yang ada pada saat UN dilangsungkan kali ini tentunya harus menjadi perhatian pihak sekolah agar para siswa siswinya yang melaksanakan UN dapat berkonsentrasi penuh serta bisa fokus dalam mengerjakan soal soal ujian yang diberikan. Kedepannya ruang ujian harus ditambahkan lampu agar mereka tidak kesulitan dalam mengerjakan soal ujian,” tuturnya, Kamis (12/05/2016).

Selain daripada itu, Idris pun mengungkapkan atas belum adanya UN dengan menggunakan sistem Computer  Based Test (CBT) di seluruh SMP Negeri di wilayah kota Depok yang disebabkan oleh masih tebatasnya fasilitas penunjang seperti perangkat komputer yang belum mencukupi jumlahnya serta daya listrik yang masih belum mumpuni.

“Di tahun ini, UN dengan menggunakan sistem CBT baru dilakukan di tingkat SMA saja, namun kedepannya kami akan berupaya agar tingkat SMP di kota Depok ini dapat melaksanakan UN dengan menggunakan CBT. Semuanya masih dalam upaya kami dan semoga di tahun depan dapat terealisasikan,” katanya.

Meskipun UN yang diselenggarakan kali ini masih menggunakan sistem mamanua Idris menegaskan pada pelaksanaannya kali ini dianggapnya sudah memenuhi standarisasi kelayakan dan berjalan dengan lancar. Ia pun meyakini pada pelaksanaan UN kali ini, tingkat kelulusan siswa siswi yang ada di kota Depok bisa mencapai 100 persen.

“UN yang dilaksanakan kali ini secara garis besarnya sudah terlaksana dengan baik, lancar dan bagus. Hingga sampai saat ini pihak kami belum menerima akan adanya laporan yang sifatnya perbaikan. Harapan kami di pelaksanaan UN kali ini adalah tingkat kelulusan UN yang mencapai 100 persen, semoga dapat terwujudkan,” paparnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)