Peristiwa Kebakaran di Kawasan Pasar Cinere Depok Masih Terus Diselidiki Oleh Petugas

Peristiwa Kebakaran di Kawasan Pasar Cinere Depok Masih Terus Diselidiki Oleh Petugas

HarianDepok.com – Berita , Peristiwa kebakaran yang terjadi di lingkungan sekitar Pasar Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat pada Selasa 10 Mei 2016 kemarin, menghanguskan tiga rumah kontrakan yang berlokasi di RW 06, Gandul, Cinere dalam waktu sekejapan mata mengagetkan warga sekitar yang langsung berhamburan menyelamatkan sejumlah barang barang berharganya ke tempat yang lebih aman.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh adanya kebocoran tabung gas yang ada di salah satu kontrakan tersebut, hingga kini kasusnya masih terus diselidiki oleh pihak terkait. Sejumlah petugas pun terus berdatangan usai dipadamkannya api yang menjilati tiga kontrakan tersebut untuk mencari titik penyebab kebakaran yang sebenarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kota Depok mengatakan bahwa pihaknya hingga kini masih terus menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebu yang sebenarnya, namun hingga sampai dengan saat ini, api diduga kuat berasal dari adanya kebocoran tabung gas dari salah satu kontrakan yang terbakar.

Beberapa petugas pun langsung memasang garis polisi guna mengamankan sejumlah lokasi kejadian. Sampai dengan saat ini, penyelidikan dan pencarian penyebab terjadinya kebakaran pun masih terus dilakukan oleh beberapaa petugas dilapangan.

Sebelumnya bahwa api yang mendadak membesar dan menjilati beberapa kontrakan yang berada disekitarnya dan melahap habis apa yang ada di dekatnya. Puluhan warga sekitar pun langsung bergotong royong bahu membahu membantu memadamkan kobaran api agar tidak menyebar ke pemukiman warga sekitar.

Setelah beberapa lama mencoba memadamkan api secara manual, petugas pemadam kebakaran kota Depok pun langsung tiba di lokasi kejadian. Garis pembatas untuk warga dan TKP pun langsung digelar oleh petugas guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Kobaran api berhasil kami jinakan dalam waktu 10 menit dengan mengerahkan delapan unit armada pemadam kebakaran yang kami dapat dari UPT Cinere sebanyak tiga unit dan bantuan dari DKI Jakarta sebanyak lima unit,” tuturnya, Kamis (12/05/2016).

Dari pengakuannya bahwa pihaknya dalam mengatasi kobaran api di lokasi kejadian tidak menemukan adanya korban jiwa, namun Yayan mengungkapkan bahwa jumlah kerugian yang diderita oleh pemilik rumah kontrakan tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai peristiwa kebakaran tersebut.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: