Pendukung Prabowo-Hatta: Pers Harus Jujur!

Pendukung Prabowo-Hatta: Pers Harus Jujur!

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pendukung kemenangan presiden Prabowo-Hatta menyatakan keberatan mereka kepada pers selama persidangan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Para pendukung meminta media untuk tidak memanipulasi laporan apapun. Mereka menegaskan bahwa berita yang disiarkan oleh pers sering bertentangan dengan apa yang para pendukung telah nyatakan.

Para pendukung mengonfirmasi tentang dukungan keuangan yang diberikan untuk mendukung Prabowo-Hatta. Mereka mengklaim bahwa setiap anggota pendukung yang setia kepada kandidat tidak pernah menerima atau meminta imbalan apapun.

“Kami sepenuh hati terlibat dalam hal ini, sebagai bentuk kesetiaan kita kepada Prabowo-Hatta,” kata mereka.

Jumlah pendukung berkumpul di luar gedung MK sebagai bentuk menantang hasil pemilihan presiden 2014. Para pendukung menyepakati pernyataan Prabowo bahwa telah terjadi pelanggaran terstruktur, sistemik, dan masif dalam proses administrasi pemilihan presiden.

Sementara Kepala Pengacara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Adnan Buyung Nasution menyatakan keberatan terhadap revisi dari pengacara Prabowo-Hatta selama sidang banding pemilihan presiden. “Mereka menambahkan bahan dalam klaim mereka. Tidak adil,” kata Adnan.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pertama pada pemilihan presiden, penjadwalan keterangan saksi dan bukti eksposisi. Pengadilan memberikan beberapa saran dan waktu pada kubu Prabowo-Hatta untuk merevisi klaim mereka.

KPU, dalam uji coba ini, berdiri sebagai terdakwa, penuntut menghadapi Prabowo-Hatta. Klaim meliputi gagasan pemilihan ulang, mengingat bahwa penuntut menduga sejumlah pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilihan presiden 2014.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)