Kadisdik Depok Tegaskan Lulusan SMK Farmasi Tahun 2016 Ini Siap Untuk Diberdayakan Kemampuannya

Kadisdik Depok Tegaskan Lulusan SMK Farmasi Tahun 2016 Ini Siap Untuk Diberdayakan Kemampuannya

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok baru baru ini menginstruksikan kepada sejumlah pengusaha dan pengelola farmasi, baik itu di dalam Rumah Sakit maupun di tempat tempat yang lainnya agar secepat mungkin membuka lowongan kerja untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan bidang Farmasi agar porsi tenaga kerja dapat disesuaikan.

Diketahui bahwa sebanyak 442 siswa siswi lulusan SMK Farmasi dari Kota Depok dan Kabupaten Bogor telah siap untuk bersaing guna memenuhi kebutuhan penambahan tenaga kerja di seluruh sektor yang berkaitan dengan kesehatan dan farmasi yang dimana mereka telah ditempa selama tiga tahun lamanya menimba ilmu pengetahuan di bidangnya tersebut sehingga dipastikan dapat berpotensi besar mengembangkan suatu usaha.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok, Herry Pansila mengatakan pihaknya memastikan bahwa untuk lulusan SMK di bidang Farmasi tahun ini sangat berpotensi besar membantu para pengusaha dan pengelola Farmasi untuk menjalankan usahanya agar dapat terus berkembang dan maju.

“Kami mengharapkan kepada seluruh pemilik usaha yang bergerak di bidang farmasi yang diantaranya apotik, rumah sakit, toko obat dan yang lainnya agar dapat memberikan kesempatan lulusan SMK Farmasi yang ada untuk membantu memajukan usaha farmasi yang ada agar dapat berkembang dan maju,” tuturnya, Kamis (12/05/2016).

Herry mengungkapkan bahwa lulusan SMK Farmasi yang telah ditempa oleh para pendidik berpengalaman selama tiga tahun ini diyakininya akan mampu bersaing dengan lulusan yang lainnya dalam membangun dan memajukan suatu usaha baik yang bergerak di bidang farmasi maupun di bidang kesehatan.

Bahkan menurutnya, lulusan SMK Farmasi saat ini mampu untuk menjalankan tugasnya di sejumlah tempat yang ada. Untuk itu, ditegaskannya kepada para pengusaha dan pihak pengelola agar bisa memberikan kesempatan bagi mereka untuk bisa bersama sama membangun dan memajukan suatu usaha. “Mereka sudah siap untuk dipakai bekerja di bidang farmasi,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada para pengusaha dan pengelola di bidang farmasi agar sesegera mungkin membukakan kesempatan bekerja kepada para lulusan SMK Farmasi yang ditegaskannya dapat memberikan peluang besar kepada para pengusaha untuk memajukan usahanya dan berekspansi di era MEA yang saat ini gerbangnya sudah dibuka sejak Januari 2016 kemarin.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: