Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina di Lingkungan Pemkot Depok Mencapai 50 Juta Rupiah

Penggalangan Dana Bantuan Untuk Palestina di Lingkungan Pemkot Depok Mencapai 50 Juta Rupiah

HarianDepok.com – Berita , Sebagai bentuk solidaritas kepada negara Palestina yang tengah dirundung bencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggalang dana bantuan yang didapat dari kantong pribadi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) se kota Depok sebanyak 50 juta rupiah. Dana bantuan tersebut memang dikumpulkan dan diberikan tanpa adanya komitmen resmi.

Nantinya dana bantuan tersebut akan diberikan kepada pihak terkait untuk digunakan sebagai dana bantuan pembelian bahan pangan dan obat obatan yang amat diperlukan oleh warga Palestina di masa seperti ini. Penggalangan dana bantuan inipun dilakukan secara ikhlas dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan bahwa penggalangan dana bantuan ini dimaksudkan untuk pendidikan religiusitas para PNS dan lainnya yang bisa dijadikan sebagai media untuk bersedekah kepada yang membutuhkan.

“Untuk komitmen resminya sih memang tidak ada. Penggalangan dana ini semata mata dilakukan oleh pihak kami sebagai bentuk kepedulian para petugas pemerintahan kota Depok kepada rakyat Palestina. Ini juga dimaksudkan sebagai sarana edukasi para PNS yang bisa dijadikan patokan untuk bersedekah,” tuturnya, Kamis (12/05/2016).

Idris mengungkapkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya selama ini tidak hanya ditujukan untuk negara Palestina saja melainkan juga diperuntukkan kepada negara negara lainnya yang amat membutuhkan seperti pengungsi Rohingya yang berada di Filipina dan beberapa negara lainnya dengan harapan dapat memperingan beban penderitaan mereka dalam menjalani hidup. “Landasan kami membantu negara Palestina didasari oleh mukadimah Undang Undang Dasar Tahun 1945,” katanya.

Dengan diberikannya dana bantuan tersebut kepada yang sedang membutuhkan seperti warga negara Palestina yang kini tengah kekurangan bahan pangan dan obat obatan diharapkannya dapat mengurangi beban kesulitan warga Palestina dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sementara itu Ketua KNRP Kota Depok, Nur Kholik Ramdan mengatakan sampai dengan saat ini, pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak 1,2 miliar rupiah yang nantinya akan diserahkan dan dikumpulkan di KNRP Pusat untuk disalurkan ke tempat yang membutuhkan, baik itu dalam bentuk bantuan bahan pangan, obat obatan dan yang lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)