Kemacetan, Parkir Liar dan Sisa Sampah Berserakan Menghiasi Kawasan Margonda Raya Depok

Kemacetan, Parkir Liar dan Sisa Sampah Berserakan Menghiasi Kawasan Margonda Raya Depok

HarianDepok.com – Berita , Kawasan Jalan Margonda Raya, Depok saat ini telah menjadi salah satu jalan utama kota Depok yang keberadaannya telah dianggap kebanyakan orang sebagai etalase kota Depok yang ber ikon belimbing dewa yang dimana pada kawasan tersebut banyak sekali ditemui keramaian tempat usaha, warung makan dan yang lainnya.

Meski telah dinobatkan sebagai kawasan paling ramai di seluruh jalan yang ada di kawasan kota Depok namun banyak yang masih menyayangkan akan adanya tindakan pelanggaran yang sengaja dilakukan oleh sejumlah orang hanya untuk mempertebal kantong pribadi yang salah satunya adalah masih maraknya keberadaan parkir liar di sepanjang jalan tersebut.

Selain dihiasi oleh banyaknya parkir liar khususnya pada sore hingga malam hari di kawasan tersebut, beberapa pemandangan tidak menyenangkan pun juga turut menyertai yang dimana masih banyak warga yang tidak memperdulikan sisa atau bungkus makanannya hingga berceceran mengotori tempat keramaian.

Ditambah lagi dengan adanya kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan tersebut sehingga membuat kenyamanan dan keindahan kota menurun drastis. Maka daripada itu diperlukan penanganan khusus dari pihak terkait agar dapat mencegah lebih banyak lagi persoalan yang dihadapi di kawasan tersebut.

Ronny, salah satu warga kota Depok yang berstatus sebagai karyawan di salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan di Jakarta mengaku sudah terbiasa akan adanya pemandangan tersebut setiap harinya. Meskipun dirinya terlahir di kota Depok, namun dirinya tidak dapat berbuat banyak untuk mengembalikan kota kelahirannya yang indah.

“Dulu sih Depok sepi, apalagi di kawasan ini, masih jarang yang buka usaha warung. Sekalinya ada itu juga engga buka hingga malam. Namun sekarang kawasan ini sudah berubah total dan telah menjadi kawasan keramaian kota, mau ke mall tinggal nyebrang, mau makan ya tinggal pilih sesuka hati,” tuturnya, Rabu (11/05/2016).

Walaupun begitu, dirinya enggan berkomentar banyak mengenai adanya pelanggaran yang terjadi di kawasan tersebut seperti adanya parkir liar, dan pelanggaran ringan lainnya. Namun dirinya hanya mengatakan bahwa hal tersebut diserahkannya langsung kepada instansi dan pihak terkait guna mengatasinya.

Selain mengharapkan akan adanya tindakan tegas dari pihak terkait atas kesemrawutan yang terjadi di lingkungan pusat kota, dirinya pun meminta dengan sangat kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung upaya pemerintah menertibkan kawasan tesebut agar menjadi indah dan asri dengan cara mematuhi aturan yang berlaku.

“Peran petugas terkait memang sudah sewajarnya ada untuk hal itu, namun agar tidak kembali terjadi di kemudian hari, perlu adanya dukungan dari masyarakat dari berbagai lapisan sehingga dapat terwujudkan kota yang indah, asri dan nyaman untuk dikunjungj,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok