BNN Depok Buka Layanan Rehabilitasi Gratis Bagi Para Pecandu Narkoba

BNN Depok Buka Layanan Rehabilitasi Gratis Bagi Para Pecandu Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Menyikapi akan adanya instruksi langsung dari Presiden Indonesia yang menegaskan perang terhadap narkoba di wilayah ibu pertiwi saat ini pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok langsung menggelar rehabilitasi gratis yang diperuntukkan bagi para pengguna narkoba yang menginginkan dirinya untuk bebas dari efek kecanduan.

Pihak BNN kota Depok pun mempertegas bahwa seluruh warga yang menginginkan dirinya untuk direhabilitasi dijamin tidak akan dikenai tindak pidana ataupun diproses secara hukum dengan catatan bahwa si pengguna memang berniat untuk sembuh dan terbebas dari jeratan narkoba.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Syaefudin Zuhri yang mengatakan bahwa pihaknya telah memang disiapkan untuk melayani masyarakat khususnya bagi para pengguna narkoba yang ingin sembuh dan terbebas dari efek negatif narkoba secara maksimal.

Zuhri mengungkapkan sampai dengan saat ini pihaknya telah memfasilitasi para pengguna narkoba yang menginginkan dirinya sembuh dari ketergantungan narkoba dengan baik yang dimana fasilitas tersebut sudah mencakup keseluruhan mulai dari perawatan hingga kepada yang lainnya.

“Bagi para pecandu narkoba yang menginginkan dirinya sembuh dan terbebas dari pengaruh narkoba bisa melaporkan diri ke pihak kami yang berlokasi di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok agar diberikan assessment lalu diberikan perawatan dan rehabilitasi secara intensif oleh pihak kami,” tuturnya, Rabu (11/05/2016).

Zuhri pun menjamin kepada mereka yang akan melakukan rehabilitasi di unit pelayanannya tidak akan ditindak atau diproses secara hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. “Usai pemberian assessment oleh tim yang telah kami siapkan, pasien akan kami kirim ke tempat rehabilitasi yang berada di RSKO Cibubur atau di Lido,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa para peserta yang akan mengikuti rehabilitasi narkoba diwajibkannya untuk menjalani serangkaian pengobatan yang dimana diperkirakan memakan waktu sekitar satu hingga tiga bulan kedepan tergantung dari kondisi pasien yang menginginkan untuk direhab.

“Semuanya ini kami jamin tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi kami harapkan kepada para pecandu dan pelaku penyalahgunaan narkoba yang menginginkan untuk disembuhkan bisa langsung datang ke kantor kami. Jangan takut akan ditindak atau diproses secara hukum, semuanya akan kami atasi dengan catatan yang bersangkutan benar benar menginginkan dirinya untuk terbebas dari jeratan narkoba,” ujarnya.

Ia pun berharap atas adanya fasilitas seperti ini dapat segera dimanfaatkan oleh yang terkait agar dapat terbebas dari belenggu dan jeratan narkoba. Selain untuk menyelamatkan masyarakat dari pengaruh narkoba, kegiatan ini juga dimaksudkan agar dapat menekan peredaran narkoba di wilayah kota Depok dan sekitarnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)