Percantik Halaman Rumah dengan Jenis Rumput Favorit

Percantik Halaman Rumah dengan Jenis Rumput Favorit

HarianDepok.com – Properti , Hamparan rumput hijau dapat menjadi salah satu komponen untuk mempercantik rumah tinggal. Kehadiran rumput di bagian depan rumah, tentu membuat suasana di sekitar hunian menjadi lebih hijau, asri, dan enak dipandang. Terlebih, halaman yang dtanami rumput tentu lebih menguntungkan dibanding lapisan semen.

Nah, sebelum memilih jenis rumput apa yang akan ditanam di bagian halaman rumah, ada baiknya untuk mengenali terlebih dahulu jenis rumput apa saja yang menjadi favorit. Berikut, empat jenis rumput yang dapat dimanfaatkan untuk mempercantik halaman rumah seperti yang dikutip laman Mozaic.

  1. Rumput Gajah Varigata

Masih satu famili dengan rumput gajah mini, namun yang membedakan adalah terdapat garis putih di bagian tengah setiap rumput sehingga menimbulkan efek sedikit warna di halaman rumah. Selain itu, rumput ini sedikit lebih bulat bentuknya dan tumbuh rapat sehingga tampak rapi.

  1. Rumput Gajah Mini

Rumput jenis ini merupakan favorit untuk digunakan di halaman rumah. Ukuran helai rumputnya yang lebih kecil dibandingkan dengan Rumput Gajah biasa. Rumput Gajah Mini juga termasuk yang tahan terhadap pijakan manusia sehingga bentuknya tetap stabil meskipun sudah sering diinjak.

  1. Rumput Lamuran

Rumput yang satu ini memang biasa digunakan di area penghijauan yang tidak terlalu memerlukan estetika, seperti di pinggir jalan, area taman yang sangat luas, atau di lapangan bola. Teksturnya yang kasar dan helainya besar, membuat rumput jenis ini harus sering dipangkas agar kelihatan tetap indah.

  1. Rumput Peking

Rumput ini biasa dikenal dengan nama Rumput Jepang. Jika ditanam dan tumbuh dengan baik, warna hijaunya memang sangat menyegarkan mata karena helainya yang kurus dengan pertumbuhan rapat-rapat dan bergerombol.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok