Jokowi Ingin Hukuman Kebiri Segera Diberlakukan

Jokowi Ingin Hukuman Kebiri Segera Diberlakukan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden Joko Widodo meminta agar kementerian dan lembaga untuk segera bergerak cepat dalam menangani kejahatan kekerasan seksual yang semakin marak saat ini. Jokowi juga meminta agar hukuman kebiri bisa segera diterapkan kepada para pelaku kejahatan seksual.

“Saya ingin ini (kejahatan seksual) jadi kejahatan yang luar biasa. Sehingga penanganan dan sikap pemerintah juga harus luar biasa,” ujar Presiden ketika membuka rapat sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa 09/05/2016) seperti yang di kutip republika.co.id.

Jokowi mengungkapkan, peristiwa dan angka-angka kejahatan seksual semakin mengkhawatirkan. Sebab itu, diperlukan reaksi cepat dan komprehensif antar kementerian dan juga lembaga terkait seperti Polri hingga Kejaksaan.

?”Segera dikoordinaiskan agar ada keputusan, termasuk yang sudah dibicarakan dalam rapat terbatas, yaitu mengenai UU atau Perppu Kebiri,” tutur Jokowi. Jokowi ingin ada hukuman seberat-beratnya bagi para pelaku kejahatan seksual. Ini diperlukan agar meningkatkan efek jera bagi para pelaku. “Dan juga menghilangkan keinginan calon pelaku yang lain,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok