Sebanyak 1.500 Botol Miras Berbagai Merk dan Kemasan di Depok Diamankan Petugas Gabungan

Sebanyak 1.500 Botol Miras Berbagai Merk dan Kemasan di Depok Diamankan Petugas Gabungan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang berkoordinasi dengan pihak Polresta, BNN dan Kodim 0508 Kota Depok pada Selasa 10 Mei 2016 ini tengah bekerjasama untuk melakukan razia pendistribusian minum minuman beralkohol di kawasan kota Depok. Selain dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminal razia tersebut juga dimaksudkan untuk menghormati bulan suci Ramadhan yang akan segera dirayakan oleh seluruh umat Islam pada bulan mendatang.

Sebanyak 120 aparat gabungan yang berasal dari seluruh elemen keamanan kota beserta pihak BNN diterjunkan ke lapangan guna melakukan kegiatan razia di beberapa titik lokasi terindikasi rawan dijadikan sebagai tempat pendistribusian dan pengedaran minum minuman keras ilegal pada selasa (10/05/2016) kemarin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan bahwa adanya kegiatan razia yang dilakukan oleh pihaknya beserta dengan aparat keamanan kota dan pihak BNN kali ini lebih ditujukan sebagai tindakan antisipasi mencegah terjadinya kembali kasus kematian akibat minuman keras.

“Kegiatan ini kami tujukan sebagai tindakan antisipasi kami terhadap aksi kriminal yang kerap disebabkan oleh mengkonsumsi miras. Selain itu, tindakan tersebut juga kami maksudkan agar mencegah terjadinya kasus kematian akibat menenggak miras yang pada beberapa waktu lalu sempat menelan korban jiwa warga kota Depok,” tuturnya, Rabu (11/05/2016).

Nina mengungkapkan beberapa titik lokasi yang diindikasikan banyak terjadi peredaran miras yang diantaranya ada dua zona di wilayah kota Depok yang diantaranya di zona timur dan zona barat. Zona timur sendiri terdiri dari Jalan Raya Bogor, Kepala Dua, Sukmajaya dan Depok II, sedangkan untuk zona barat terdiri dari Cinere, Sawangan dan Limo.

Dari hasil kegiatan razia yang dilakukan oleh ratusan petugas gabungan pada waktu itu petugas berhasil mengamankan sedikitnya 1.500 botol miras yang didapatkan dari sejumlah lokasi di kota Depok. “Kami menemukan banyak botol miras di razia yang dilaksanakan kali ini. Semuanya akan kami bawa untuk dijadikan sebagai barang bukti,”tutupnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: