PKS Depok Gelar Ajang Turnamen Futsal

PKS Depok Gelar Ajang Turnamen Futsal

HarianDepok.com – Berita , Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Fraksi PKS Beji, Depok, Jawa Barat dalam kurun waktu beberapa hari kedepan berencana menggelar acara kejuaraan turnamen futsal yang dimaksudkannya sebagai salah satu acara menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang akan dirayakan oleh umat Islam pada bulan mendatang.

Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKS Beji, Wachid yang mengatakan bahwa pada penyelenggaraannya nanti akan dibagi menjadi dua kejuaraan yang diantaranya ada kejuaraan futsal PKS Beji Senior dan kejuaraan futsal PKS Beji Junior.

Untuk aturan mainnya, Wachid menjelasakan bahwa untuk kalangan senior wajib diisi oleh kader PKS yang telah berusia 30 tahun keatas, sedangkan untuk turnamen kejuaraan di kelas junior wajib diisi oleh peserta yang memiliki usia dibawah 30 tahun dan untuk turnamen di kelas ini, tidak hanya diikuti oleh para keder PKS saja, melainkan simpatisan pun juga diperbolehkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, setiap DPR wajib mengirimkan satu senior dan juniornya untuk didaftarkan sebagai peserta lomba yang dimana di tiap masing masing tim berjumlah sebanyak lima sampai 15 orang peserta,” tuturnya kepada rekan media dilapangan, Selasa (10/05/2016).

Wachid mengungkapkan bahwa rencana pergelaran kejuaraan tersebut sudah dilakukan technical meeting nya pada Senin 09 Mei 2016 kemarin yang dimana dalam pembahasannya meliputi aturan dan tata tertib permainan serta penundian group baik untuk kejuaraan futsal senior maupun yang junior.

Acara kejuaraan yang rencananya akan digelar pada 16 Mei 2016 di lapangan Ceria yang berlokasi di Kelurahan Kukusan nanti, akan dimulai dengan pertandingan penyisihan group dari kedua jenis kejuaraan turnamen yang diadakannya untuk mempertemukan para pemenang yang masuk ke sesion final nanti.

“Ya benar, pihak kami memang telah mengadakan acara kejuaraan turnamen futsal dalam waktu dekat ini guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Namun kegiatan yang akan kami lakukan tidak hanya ini saja melainkan kamipun juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan lainnya,” tutupnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: