Tukang Jamu di Depok Tewas Dengan Cara Mengenaskan

Tukang Jamu di Depok Tewas Dengan Cara Mengenaskan

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Kabar berita mengenai diketemukannya salah satu warga RT 004/03, Cisalak, Cimanggis, Depok yang telah tewas dengan kondisi yang cukup memprihatinkan yaitu mulut dibekap dengan kain sarung dan kondisi tubuh korban yang tertindih kasur dan kipas angin pada Senin 09 Mei 2016 kemarin yang diketemukan oleh tetangganya sendiri.

Mayat wanita yang diketemukan oleh Yulianti salah seorang tetangganya ini mengaku curiga akan air yang terus menyala di rumah Suyamti (74th) (red Korban) sejak siang hari. Melihat kejadian yang mencurigakan tersebut Yuli pun mencoba untuk mengingatkan korban untuk mematikan air yang masih menyala.

Setelah beberapa lama tidak mendapatkan respon dari pemilik rumah, Yulianti pun mengajak sejumlah warga lainnya untuk mengecek keadaan korban yang pada saat itu pintu rumahnya masih dalam keadaan terkunci. Uripto yang juga masih tetangganya pun langsung berusaha mendobrak pintu untuk melihat kondisi rumah yang mencurigakan.

“Pas kamu berhasil masuk ke dalam, korban sudah tergeletak di dalam kamarnya. Kondisinya muka masih terikat kain sarung warna biru dan tubuhnya tertindih kasur dan kakinya ketindihan kipas angin. Kondisi kamarnya pun juga habis berantakan enggak karuan,” tutur Yulianti di lokasi kejadian, Selasa (10/05/2016).

Guna mempertegas masih ada atau tidaknya nyawa tetangganya tersebut, dirinya bersama sama dengan warga yang lainnya mencoba melihat kondisi korban apakah masih dapat ditolong atau tidak. Dari hasil pengecekan tersebut korban diduga telah dibunuh oleh seseorang pada saat korban tengah melaksanakan sholat. Hal tersebut dibuktikan dengan terpakainya mukena yang dikenakan oleh korban.

Hingga sampai dengan saat ini, kasusnya masih dalam penanganan pihak kepolisian sektor Sukmajaya, Depok atas adanya kematian seorang wanita tua yang berprofesi sebagai tukang jamu di kawasan pemukiman tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, Depok, AKP Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikammn secara intensif terkait kasus kematian seorang warga dengan cara mengenaskan. “Pihak kami masih melakukan pengecekan dan pengidentifikasian kepada jasad korban dan rumahnya. Masih kami cari tahu modus dan penyebab kematiannya ini,” tuturnya.

Dari pantauan rekan wartawan dilapangan, bahwa sejumlah tetangganya mengakui bahwa korban merupakan sosok yang dikenal baik dan tidak memiliki seorang musuh di kawasan pemukiman tersebut. Meski hanya berprofesi sebagai tukang jamu, korban dikenal suka bersosialisasi kepada tetangganya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)