Top Skor & Klasemen Liga Spanyol Sementara Pekan ke-37

Top Skor & Klasemen Liga Spanyol Sementara Pekan ke-37

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol seusai pekan Ke-37 menuju ke pekan ke-38 hasilnya sangatlah mengejutkan, terlebih untuk Atletico Madrid yang kalah dengan skor 1-2 melawan tim yang duduk di paling dasar klasemen, yakni Lavante. Kegagalan Atletico di pekan kemarin jelas menjadikan Barcelona dan juga Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol tahun ini, yang mana Barcelona dan Real Madrid berhasil mendapatkan poin penuh.

Barcelona sukses menggulung tim sekotanya sendiri, Espanyol dengan 5 gol tak terbalas. Sedangkan Real Madrid berhasil unggul begitu tipis melawan Valencia dengan skor akhir 3-2. Dengan keberhasilan ini jelas semakin memperkuat Barcelona di puncak klasemen dengan 88 poin, kemudian posisi Atletico digantikan oleh Real Madrid dengan 87 poin dan barulah di posisi 3 bertengger Atletico Madrid dengan 85 poin.

Selain itu, keberhasilan Barcelona dalam pekan ke-37 kemarin juga telah membuat posisi Luis Suarez sebagai pemegang top skor sementara Liga Inggris semakin kuat. Dalam laga kontra Espanyol sendiri kemarin dari 5 gol yang didapatkan oleh Barcelona 2 diantaranya merupakan hasil lesatan dari Luis Suarez. Hasil ini pun menjadikan koleksi gol yang dimiliki Suarez total sementara sebanyak 37.

Kumpulan gol Suarez ini masih cukup jauh dari pemilik gol terbanyak di posisi kedua, yakni Cristiano Ronaldo. Setelah berhasil membubuhkan 2 gol dari 3 gol yang diperoleh Real Madrid saat berhadapan dengan Valencia di Santiago Bernabeu kemarin, Cristiano Ronaldo saat ini punya tabungan gol sebanyak 33. Dengan kata lain masih terpaut 4 gol dari Suarez. Setelah ini tinggal 1 laga yang tersisa dan sekaligus menjadi penentu siapa kah tim terkuat yang pantas duduk di kursi juara Liga Inggris musim ini.

Laga pada di pekan ke-38 alias laga penghujung, jika Barcelona menang menghadapi Granada, maka gelar juara bisa dipegangnya. Sedangkan untuk Real Madrid akan menghadapi Deportivo dan untuk bisa membawa pulang trofi La Liga, Real Madrid harus menang sekaligus jika Barca kalah ataupun bermain imbang. Pertarungan di pekan depan tentu akan sangat dinantikan, bagaimana perjuangan klub-klub terbaik Spanyol ini untuk bisa merebut gelar juara.

Klasemen Liga Spanyol Sementara

  1. Barcelona 88 Poin
  2. Real Madrid 87 Poin
  3. Atlético Madrid 85 Poin
  4. Villarreal 64 Poin
  5. Celta de Vigo 60 Poin
  6.  Athletic Club 59 Poin
  7. Sevilla 52 Poin
  8. Málaga 45 Poin
  9. Real Sociedad 45 Poin
  10. Valencia 44 Poin

Top Skor Liga Spanyol Pekan Ke-37

  1. L. Suárez (Barcelona) 37 Gol
  2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 33 Gol
  3. L. Messi (Barcelona) 26 Gol
  4. K. Benzema (Real Madrid) 24 Gol
  5. Neymar (Barcelona) 24 Gol
  6. A. Griezmann (Atlético Madrid) 21 Gol
  7. G. Bale (Real Madrid) 19 Gol
  8. Aduriz (Athletic Club) 18 Gol
  9. Rubén Castro (Real Betis) 18 Gol
  10. Borja Bastón (Eibar) 17 Gol

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten