UN Tingkat SMP di Depok Dipastikan Berjalan Dengan Baik

UN Tingkat SMP di Depok Dipastikan Berjalan Dengan Baik

HarianDepok.com – Berita , Pekan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang berlangsung sejak Senin 09 Mei 2016 kemarin di wilayah kota Depok mendapatkan perhatian langsung dari Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang pada saat hari pertama pelaksanaan UN di SMP Negeri 12, Depok mendapat tinjauan langsung dari orang nomor satu di kota Depok ini.

Selain SMP Negeri 12 Depok yang berlokasi dj Jalan Banjaran Pucung, Cilangkap, SMP Tritura yang berlokasi di Jalan Raya Cilangkap, Tapos, Depok pun juga mendapatkan hal yang serupa dengan didatanginya sekolah oleh Idris yang ingin mengecek kelancaran pelaksanaan UN di seluruh SMP yang ada.

Dari hasil peninjauannya ke sekolah sekolah tersebut, Idris memastikan bahwa untuk pelaksanaan UN di tingkat SMP tahun ini dinyatakannya telah berjalan cukup lancar dan aman terkendali. Guna memastikannya pun Idris menyempatkan diri berbincang sejenak dengan para peserta UN di sekolah tersebut.

“Agar UN dapat berjalan dengan baik dan lancar, saya menghimbau kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti ujian agar tetap tenang serta fokus dalam mengerjakan materi yang diujikan. Dan saya doakan agar seluruh peserta mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan soal soal ujian,” tuturnya di Depok, Selasa (10/05/2016).

Selain mengawasi secara random UN yang dilaksanakan, Idris juga mengungkapkan bahwa untuk persiapan sarana dan prasarana pendukung ujian pun dianggapnya juga sudah berjalan dengan baik, baik itu untuk persiapan materi yang akan diujikan hingga kepada pendistribusian soal ke semua sekolah tingkat menengah pertama sederajat.

Kelancaran pendistribusian soal soal ujian pun juga tak lepas dari adanya campur tangan dari pihak kepolisian kota Depok sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala oleh permasalahan yang berarti. “Terima kasih kepada jajaran kepolisian kota Depok yang telah berkontribusi baik sehingga UN kali ini dapat terlaksanakan dengan sangat baik,” katanya.

Ia pun menegaskan kembali kepada seluruh peserta UN kali ini agar dapat mengerjakan soal dengan baik yang mengedepankan kejujuran dan kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan materi yang diberikan sehingga dapat terbentuk karakter yang kuat dan disiplin dalam segala hal.

“Jika dikerjakan dengan sungguh sungguh dengan kemampuan diri sendiri dan ditambah dengan kejujuran dan ketekunan dalam mengahadapinya, maka akan mendapatkan hasil yang baik serta sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Sebaliknya, apabila dikerjakan dengan cara curang, menyontek maka itu semuanya akan sia sia saja,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: