Hamas Terus Luncurkan Serangan Ke Israel

Hammas Terus Luncurkan Serangan Ke Israel

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pejuang Hamas di Jalur Gaza kembali luncurkan serangan roket ke Israel pada hari Jumat karena negosiasi yang dimediasi oleh Mesir di Kairo telah gagal untuk memperpanjang 72 jam gencatan senjata dalam konflik selama hampir sebulan.

Polisi Israel mengatakan bahwa sirene peringatan itu terdengar di Israel ketika sistem pertahanan mereka “iron dome” berhasil menembak jatuh rudal di Ashkelon, Israel Selatan.

Seorang juru bicara militer mengatakan di Twitter bahwa Hamas telah meluncurkan lima roket dan satu serangan. Israel mengatakan bahwa mereka telah setuju untuk memperpanjang gencatan senjata, namun seorang juru bicara Hamas mengatakan bahwa kelompok-kelompok Palestina tidak akan setuju untuk gencatan senjata.

Perwakilan Palestina telah mengajukan banding ke rekan-rekan Israel mereka untuk mencabut blockade di Jalur Gaza, Palestina.

Sayap bersenjata Hamas telah keluar dengan sebuah pernyataan pada Kamis malam, mendesak para perunding untuk tidak memperpanjang gencatan senjata kecuali Israel mengakui tuntutan mereka.

Israel menolak untuk mengalah, memperingatkan bahwa mereka akan membalas dengan kekuatan penuh jika diserang.

Israel mengatakan 64 tentara Israel dan tiga warga sipil tewas dalam konflik, yang meletus pada 8 Juli 2014 setelah serangkaian serangan roket ke Israel.

Penolakan Hamas dari gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir dapat membahayakan Palestina, pemerintah Mesir melihat Hamas sebagai musuh kontrol perbatasan Rafah, pintu gerbang utama ke Gaza.

Israel menarik pasukan darat mereka pada hari Selasa pada awal gencatan senjata.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)