Yuk Berkunjung Ke Studio Alam Depok

Yuk Berkunjung Ke Studio Alam Depok

HarianDepok.com – Berita , Siapa yang tidak kenal dengan kawasan Studio Alam TVRI yang terletak di kawasan kota Depok penyangga Ibukota Jakarta yang memiliki lahan paling strategis diantara kota lainnya. Selain lokasinya yang sangat dekat dengan kawasan pemukiman, Studio Alam TVRI juga telah menjadi salah satu resapan kota yang paling berpotensi.

Tempatnya yang berada di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Depok ini telah berdiri sejak Dr. Ishadi Soetopo Kartosapoetro masih menjabat sebagai Direktur TVRI terkenal dengan lahannya yang rimbun akan pepohonan disekitarnya sehingga membuat sejuk dan teduh kawasan tersebut sampai dengan saat ini. Banyak juga wisatawan lokal dan asing yang penasaran ingin menjelajahi kawasan tersebut.

Di sana, para pengunjung akan disambut dengan hijaunya lahan wisata yang indah sehingga membuat para wisatawan terkagum kagum pada saat berada di kawasan tersebut. Ditambah lagi dengan adanya Situ megah yang telah menjadi salah satu daya tarik Stuido Alam TVRI dimana pada kawasan tersebut para pengunjung dapat menikmati kawasan Situ dengan perahu seharga 10.000 rupiah perjam-nya.

Selain kawasannya yang hijau, Studio Alam TVRI seluas 30 hektare ini juga dilengkapi oleh belasan rumah adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia seperti rumah Joglo, rumah Panggung Kalimantan dan yang lainnya. Ada juga yang memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kepentingan pengambilan gambar.

Ada juga sejumlah satwa yang dibiarkan bebas mengelilingi kawasan tersebut seperti layaknya taman safari. Namun yang membedakannya adalah di Studio Alam TVRI satwa yang dibiarkan bebas hanyalah satwa jinak saja seperti kuda, kerbau, berbagai jenis burung sehingga tidak membahayakan para pengunjung kawasan tersebut.

Bagi anda yang senang berolahraga sepeda, Studio Alam menjadi pilihan terbaik yang patut dicoba. Pasalnya, dikawasan tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan sarana pendukung olahraga sepeda seperti jalanan khusus yang telah dibuat sedemikian rupa agar para penggunanya dapat merasakan nyaman.

Selain telah didukung oleh sejumlah fasilitas yang cukup membuat para pengunjungnya merasa nyaman, Studio Alam TVRI pun terbilang cukup ekonomis dimana untuk tiket masuk per orangnya hanya sebesar 1.000 rupiah saja, sedangkan untuk pengunjung yang membawa kendaraan bermotor roda dua, tiket dibanderol seharga 5.000 rupiah dan untuk kendaraan roda empat, tiket masuk dihargai 10.000 rupiah.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: