Long Weekend, Warga Kota Depok Terjebak Kemacetan

Long Weekend, Warga Kota Depok Terjebak Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Hari libur panjang akhir pekan yang berlangsung sejak tanggal 5 sampai dengan 8 Mei 2016 ini, banyak dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk bertandang ke beberapa tempat wisata bersama sama dengan kerabat dan keluarganya guna melepaskan penat dari pekerjaan.

Namun, untuk dapat menikmati tempat tempat wisata yang ada, masyarakat pun terpaksa harus rela bermacet macetan dikarenakan ledakan jumlah kendaraan ke sejumlah tempat wisata yang ada di Indonesia yang salah satunya adalah kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat yang diketahui telah mengalami kemacetan yang cukup parah di beberapa titik.

Berry, salah satu warga kota Depok yang sempat dikonfirmasi oleh rekan wartawan di kawasan Ciawi, Bogor mengatakan dirinya mengaku sengaja untuk melakukan perjalanan wisata ke kota Bogor bersama sama dengan keluarga untuk berlibur ke Cibodas. Namun dirinya mengeluhkan akan kemacetan yang dialaminya pada saat itu.

“Haduh, macetnya ampun deh, pas keluar tol ini jalur sudah lumayan macet, baru beberapa meter menuju puncak eh macetnya sudah parah banget. Kalo dihitung hitung dari Ciawi saya tertahan hampir satu jam. Itu juga semua kendaraan merayap,” tuturnya pada saat dilokasi Ciawi, Jum’at (06/05/2016).

Meski demikian ,dirinya mengaku akan terus melanjutkan perjalanan wisatanya kali ini walaupun harus mengalami kemacetan yang lumayan parah. “Ya resikonya begini kalau libur nasional. Kan bukan saya saja yang merasakan kemacetan ini, semuanya juga kena kebagian. Ya gak apa apa lah yang penting keluarga senang bisa diajak jalan jalan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Management Rekayasa Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor, Dudy Wahyudin mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengatur arus lalu lintas agar dapat terhindar dari kemacetan parah. Untuk itu pihaknya mengaku sudah menyebar sejumlah anggotanya ke beberapa titik lokasi rawan kemacetan agar dapat tertangani dengan baik.

“Pihak kami akan terus berupaya semaksimal mungkin menjaga dan mengatur arus lalu lintas agar terhindar dari kemacetan. Beberapa anggota kami pun sudah kami arahkan ke titik lokasi rawan agar dapat mengurai kemacetan yang terjadi di liburan panjang kali ini,” jelasnya.

Agar kemacetan dapat tertangani dengan baik, pihaknya pun menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu tertib dan menaati rambu rambu lalu lintas yang ada sehingga dapat mengurangi resiko kemacetan yang lebih parah lagi. Dan ia pun juga meminta kepada para pengendara yang akan melakukan perjalanan wisata di wilayahnya agar menggunakan jalan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: