Liburan Panjang, Sejumlah Jalan Utama Depok Dilanda Kemacetan

Liburan Panjang, Sejumlah Jalan Utama Depok Dilanda Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Libur panjang yang saat ini dirasakan oleh masyarakat kota Depok menjadi salah satu masa senang dimana kebanyakan warga memanfaatkannya dengan mengisi waktu untuk berlibur bersama keluarga dan orang terdekat ke sejumlah tempat wisata dan yang lainnya. Di sisi lain, hal menyenangkan tersebut juga menjadi hal terburuk para wisatawan lokal.

Sisi buruknya adalah para wisatawan lokal ini sebelum dapat menikmati liburannya ke tempat yang dituju harus melewati rintangan yang ada seperti kemacetan yang selalu terjadi di sejumlah kawasan wisata seperti arah menuju Puncak, Bogor, Kota Bandung, Sukabumi dan sejumlah jalan menuju tempat wisata lainnya.

Herry, salah satu warga kota Jakarta mengaku agak kesulitan untuk mengisi waktu liburannya bersama keluarga ke tempat wisatanya yang dituju yaitu di daerah kawasan Puncak. Pasalnya, dirinya kerap kali menjadi korban kemacetan. “Duh parah banget mas, liburan ini sudah yang kesekian kalinya dan memang terus menjadi korban kemacetan,” tuturnya, Kamis (05/05/2016).

Ia menjelaskan agar dapat terhindar dari kemacetan yang panjang dirinya memilih jalur alternatif seperti Jalan Juanda Depok menuju persimpangan jalan Raya Bogor. Meski demikian dirinya pun mengaku tetap mengalami kemacetan pada saat memulai perjalanannya ke tempat tujuan yang diantaranya di jalan Margonda Raya, Lenteng Agung, Jakarta dan di Jalan Raya Bogor.

“Banyak mas titik titik kemacetannya saat ini, malah tambah parah ketimbang beberapa tahun yang lalu. Tolong dong pihak terkait agar dapat mengatasi hal ini secepatnya,” keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengaku telah menyiapkan sejumlah anggotanya khususnya yang berada di kesatuan lalu lintas agar selalu siap dan terus mengatur arus kendaraan di sejumlah titik rawan kemacetan. Selain itu, pihaknya pun juga telah menyiapkan sejumlah anggota bermotor guna mencegah akan adanya tindakan kriminal pada saat liburan panjang.

“Kami akan terus pantau agar kota Depok selalu dalam keadaan kondusif. Sejumlah anggota dari kesatuan lalu lintas juga telah diterjunkan dan dimaksimalkan ke beberapa titik kawasan rawan kemacetan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar para pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman,” jelasnya singkat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)