DED Fly Over Markaswangi Depok Telan Dana 350 Juta Rupiah

DED Fly Over Markaswangi Depok Telan Dana 350 Juta Rupiah

HarianDepok.com – Berita , Rencana pembangunan proyek jalan layang (Fly Over) di kawasan kota Depok tepatnya di persimpangan Jalan Raya Margonda, Jalan Kartini, Siliwangi dan Jalan Dewi Sartika saat ini Detail Engineering Design (DED) yang sudah rampung dikerjakan oleh pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Depok pada beberapa hari yang lalu.

Pembangunan jalan layang yang akan menghabiskan dana hingga triliunan rupiah ini akan segera diajukan DED nya ke Pemerintah Pusat sebagai salah satu syarat kelengkaoan usulan pembangunan yang telah direncanakan sejak zaman pemerintahan Nur Mahmudi Ismail agar dapat terealisasikan sesegera mungkin.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Depok, Hardiman mengatakan bahwa pihaknya dalam menyelesaikan DED pembangunan jalan layang Markaswangi saat itu dimaksudkan agar proyek tersebut dapat terealisasikan secepat mungkin mengingat pertumbuhan dan perkembangan kota yang semakin meningkat.

DED yang sudah dikerjakannya ini nantinya akan diajukannya ke Kementerian Pekerjaan Umum (Kemenpeu) sebagai salah satu instansi yang berwewenang dalam menyetujui proyek tersebut. Ia pun berharap agar pengajuan kelengkapan dokumen yang nantinya akan ia serahkan ini dapat segera dijalankan sesegera mungkin.

“Pengajuannya memang baru hanya sebatas lisan saja, belum ada pengajuan secara resmi karena kita harus mengkoordinasikan terlebuh dahulu permasalahannya dengan Bappeda Kota Depok sebelum diajukan ke Kemenpeu. Tahap tahap dan prosedur yang ada harus kita jalankan. Jangan sampai ada kesalahan dalam penerapannya nanti,” tuturnya kepada awak media, Kamis (05/05/2016).

Hardiman mengungkapkan untuk penyelesaian DED jalan layang Markaswangi saat ini dikerjakannya bersama sama dengan rekanan konsultan Pemkot Depok dengan menghabiskan dana anggaran pengerjaan sebesar 350 juta rupiah. “Secepatnya akan kami serahkan dokumen kelengkapannya ke Kemenpeu dan Bappenas,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kedepannya apabila proyek jalan layang Markaswangi telah selesai dibangun, akan menjadi salah satu pemecah kemacetan yang terjadi di wilayah kota Depok. Terlebih lagi dengan usainya pembangunan proyek Tol Desari yang saat ini masih terus dikerjakan yang dipastikannya dapat mencegah terjadinya kemacetan khususnya di jalan Margonda Raya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)