BJB Syariah Cabang Depok Bantu Optimalkan Usaha Kecil Menengah

BJB Syariah Cabang Depok Bantu Optimalkan Usaha Kecil Menengah

HarianDepok.com – Berita , Menyikapi akan pertumbuhan perekonomian di wilayah kota Depok yang cukup berkembang dengan pesat, Bank Jawa Barat Banten Syariah (BJBS) Cabang Kota Depok mengaku akan terus berupaya membantu memecahkan masalah perekonomian masyarakat kota Depok dari berbagai kesulitan di sektor usahanya agar dapat maju.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Cabang BJBS Kota Depok, Anton Abdurrachman kepada media yang mengatakan bahwa hal tersebut dimaksudkan atas adanya keinginan dari pihaknya yang dengan tulus berniat membantu perekonomian warga kota Depok agar usahanya mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini.

“Pihak kami berkeinginan untuk membantu kesulitan warga di sektor perekonomian usahanya agar dapat terus berjalan dan semakin berkembang. Memang untuk pemecahan masalah tidaklah bisa diselesaikan secara instan, namun jika ditangani secara bertahap, maka hasilnya pun dapat lebih optimal,” tuturnya, Rabu (04/05/2016).

Menurut pengakuannya, hingga sampai dengan saat ini, pihaknya sudah banyak membantu warga yang kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Meski demikian ada juga yang usahanya tidak dapat tumbuh dengan maksimal dikarenakan oleh mangement kontrol pemilik usaha yang kurang baik.

Dari paparannya yang saat ini telah begabung bersama BJBS selama dua tahun ini dianggapnya sebagai salah satu kontribusinya yang terbaik kepada BJBS yang pada saat dirinya baru bergabung hanya memiliki aset sebesar 30 triliun rupiah sampai memiliki aset sebesar 60 triliun rupiah. Maka daripasa itulah dirinya mengaku amat mensyukuri hal tersebut.

Meski demikian pencapaian yang didapatkannya tersebut tidak hanya dicapai oleh dirinya sendiri, melainkan juga dengan dibantu oleh seluruh staff dan karyawan BJBS yang selama ini menjadi ujung tombak kemajuan perusahaan. Oleh sebab itu dirinya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas usaha yang dilakukan oleh segenap karyawan.

Anton juga menjelaskan hingga kini warga kota Depok sudah banyak yang meminati menjalin kerjasama dengan pihaknya dalam menjalankan usaha mereka. Hal tersebut tak terlepas oleh adanya jalinan komunikasi pihak BJBS dengan para nasabahnya yang intens dan selalu terbuka dalam management nya sehingga BJBS Cabang kota Depok terus berkembang sampai dengan saat ini.

Guna memberikan kemudahan kepada seluruh nasabah BJBS, Anton pun mengungkapkan bahwa saat ini pelayanannya tidak hanya dapat dilakukan secara manual saja, melainkan juga dapat dilakukan dengan menggunakan satu aplikasi yang bisa didwonload gratis via HP sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi secara realtime, kapanpun dan dimanapun.

“Selain telah ada aplikasinya, kami juga memiliki sistem mobile banking yang dapat diakses oleh para nasabah setia kami kapan saja lewat telepon genggamnya. Mudah, aman dan nyaman itu yang menjadi prioritas kami dalam memanjakan seluruh nasabah kami,” paparnya.

Anton pun mengaku bahwa BJBS dalam perjalanannya sampai dengan saat ini tengah berencana untuk berekspansi memperluas jaringannnya ke sejumlah kota lainnya selain di kawasan Jawa Barat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: