Kasus Penemuan Mayat Telanjang di Depok Masih Terus diselidiki Petugas Terkait

Kasus Penemuan Mayat Telanjang di Depok Masih Terus diselidiki Petugas Terkait

HarianDepok.com – Berita , Mayat wanita yang ditemukan mengambang di sungai Ciliwung, Sukmajaya, Depok pada 08 April 2016 lalu, diduga tewas akibat dibunuh oleh seseorang. Hal tersebut merujuk kepada hasil otopsi yang dilakukan oleh petugas di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur belum lama ini. Meski telah diketahui penyebab kematian perempuan tersebut, namun petugas masih berusaha mencari tahu identitasnya yang hingga kini masih buram.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan bahwa didakwanya terhadap mayat wanita tersebut sebagai kasus pembunuhan ditenggarai oleh hasil otopsi yang diperolehnya pada waktu itu yang dimana di dalam jazad korban tidak ditemukan benda asing yang masuk ke dalam paru paru korban.

“Pada saat pengecekan oleh petugas terhadap tubuh wanita ini, tidak diketemukannya benda asing yang masuk ke dalam paru paru korban. Hal inilah yang kami anggap sebagai salah satu bukti bahwa sebelum wanita tersebut ttenggelam tubuh korban sudah tidak bernyawa lagi. Selain itu ada beberapa luka memar yang kami dapatkan juga dari tubuh korban,” tuturnya, Selasa (03/05/2016).

Dikatakannya beberapa luka memar tersebut berada di bibir atas dan gusi korban yang diduga menjadi penyebab nafas korban terhambat sehingga akhirnya membuat korban kehilangan nyawanya. Meski demikian, kasus tersebut masih diselidiki oleh petugas terkait secara intensif.

Sejumlah petugas pun dikerahkannya guna menyelidiki kasus kematian wanita tersebut. Ada juga beberapa anggotanya yang ditugaskan untuk mencari tahu identitas korban yang pada saat ditemukan tidak ada satupun terdapat tanda pengenal maupun identitasnya.

Sebelumnya korban yang ditemukan oleh warga sekitar yang memancing pada Jum’at 08 April 2016 lalu pada pagi hari di sungai Ciliwung, Sukmajaya, Depok dikagetkan dengan adanya sesosok tubuh mengambang tanpa tertutup sehelai kain pun. Mayat yang diketemukannya pun langsung dibawa petugas untuk menjalani otopsi.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: