Usaha Kuliner di Depok Masih Berpotensi Baik

Usaha Kuliner di Depok Masih Berpotensi Baik

HarianDepok.com – Berita , Usaha kuliner menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk dijalankan di kota Depok. Hal ini amat jelas terlihat bahwa di kota Depok saat ini telah menjadi salah satu kota paling strategis yang didominasi oleh kampus kampus ternama di Indonesia dimana kebanyakan para mahasiswanya senang sekali akan memanjakan dirinya untuk berpetualang mencari makanan yang ada di sekitar kampusnya.

Selain kaum muda yang menjadi incaran para pengusaha kuliner, sejumlah titik pusat keramaian kota seperti di sepanjang Jalan Margonda pun tak pelak menjadi incaran para pengusaha kuliner yang dapat memberikan keuntungan dalam memanfaatkan lokasinya yang strategis tersebut. Maka daripada itu, tak heran di sepanjang jalan Raya Margonda banyak sekali rumah makan dan sajian kuliner lainnya berjejer memanjakan mata.

Guna menarik perhatian dan minat para konsumen banyak juga para pengelola rumah makan menyediakan beragam fasilitas kebutuhan masyarakat yang diantaranya adalah dengan dipasangkan hotspot wifi gratis yang membuat betah para mahasiswa untuk mengerjakan tugasnya sambil makan di tempat tersebut.

“Kalau mau makan atau nongkrong bareng teman teman biasanya kami lebih memilih makanan yang enggak terlalu berat, terus tempatnya asik dan enak untuk dikunjungi dan pastinya ada lahan buay parkir lah. Tapi yang paling penting adalah adanya fasilitas wifi gratis biar gak bosen buat nunggu teman teman,” tutur Wina, salah satu Mahasiswi jurusan ekonomi semester 8 di salah satu universitas di Depok, Selasa (03/05/2016).

Dari pengakuannya bahwa desain dan tatanan tempat yang ciamik menjadi salah satu point penting agar konsumen mau betah berlama lama di tempat tersebut. Selain daripada itu, adanya fasilitas penunjang lainnya seperti iringan musik ringan akan lebih membawa si pengunjung merasakan nyaman di tempat tersebut.

Apabila beberapa hal yang dikatakannya bisa dijawab oleh para pengelola tempat makan, maka dijaminnya dia tempat tersebut akan selalu ramai dikunjungi banyak orang terutama di kalangan mahasiswa seperti dirinya ini. “Pastinya dong, kita kan gak cuma sekedar nongkrong, tapi juga harus melihat kondisi tempat tersebut, nyaman apa tidak, fasilitas apa yang diberikan terus makanannya familiar gak sama lidah kita,” jelasnya.

Sementara itu, Hermawan salah satu pemilik usaha kuliner di kota Depok mengaku bahwa di tempat usahanya saat ini terbilang cukup produktif ketimbang di tempat usahanya yang lama di salah satu kota penyangga Ibukota pada waktu itu. Melihat prospek yang cukup baik dan memiliki modal yang cukup akhirnya dirinya memberanikan diri untuk berpindah tempat ke kota Depok.

“Alhamdulillah ketika pindah ke sini margin keuntungan kami semakin meningkat, meski memang persaingan sangat ketat namun tidak menggoyahkan niat kami untuk terus maju mengembangkan usaha yang kami miliki sekarang,” paparnya.

Mulai dari dua orang karyawan saja, Hermawan sekarang ini sudah memiliki puluhan karyawan dan beberapa outlet cabang di beberapa lokasi berbeda. Ini berkat ketekunan dan niat yang dibawa oleh dirinya untuk memajukan usahanya tersebut khususnya di kota Depok sendiri.

Guna memanjakan para konsumennya, Hermawan pun membuat satu terobosan baru dengan menambahkan sejumlah fasilitas pendukung lainnya yang dimaksudkan agar para konsumennya dapat betah dan mau berlama lama di tempat usahanya tersebut yang salah satunya adalah dibuatkan fasilitas permainan edukatif namun seru.

Selain itu, sajian yang ditawarkan di tempat usahanya pun terbilang cukup sederhana, namun dengan adanya ide dan kreasi hasil karyanya, membuat makanan dan minuman sederhana tersebut semakin terlihat mewah. Satu lagi yang tidak kalah pentingnya, beragam makanan dan minuman yang ditawarkannya dibanderol dengan harga kaki lima.

“Pokoknya kalau ada niat dan berusaha terus, ditambah lagi dengan memohon kemudahan kepada Allah SWT, saya yakin siapapun yang berkeinginan memiliki usaha seperti saya ini akan dapat berkembang dengan baik, terlebih lagi seperti di kota Depok ini yang lokasinya amat sangat strategis dan masih berpotensi besar untuk mengembangkan dan menjalankan segala macam usaha, terlebih lagi usaha kuliner seperti saya ini,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)