SDIT Al Haraki Depok Ditunjuk Untuk Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

SDIT Al Haraki Depok Ditunjuk Untuk Ikut Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

HarianDepok.com – Berita , Harapan untuk menjadikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Haraki menjadi juara tingkat Nasional di tahun 2016 ini terlontar langsung oleh tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional yang menyatakan bahwa sekolah tersebut dianggapnya mampu untuk bersaing dengan 93 sekolah lainnya yang berasal dari 24 Provinsi di seluruh Indonesia.

Hal ini diyakininya didasari oleh kondisi sarana dan prasarana penunjang di sekolah tersebut yang amat sangat jelas dapat menunjang keberhasilan untuk meraih predikat dan juara lomba di tingkat nasional nanti. Oleh sebab itulah dirinya yakin SDIT Al Haraki akan mampu bersaing dengan sekolah lainnya nanti.

“Kondisi sarana dan prasarana penunjang di sekolah ini amat jelas sangat mendukung untuk pencapaian tersebut untuk menjadi juara nomor satu ditingkat nasional. Saya yakin SDIT Al Haraki dapat mampu bersaing dengan sekolah sekolah lainnya yang ada di seluruh provinsi Indonesia,” tutur Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Agus Suharyanto yang didampingi Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna belum lama ini.

Untuk teknis pelaksanaan penilaian di lomba tersebut, tidak hanya dilakukan oleh Agus sendiri namun akan diikuti juga oleh empat penilai lainnya yang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama.

Dari penuturannya bahwa Sekolah SDIT Al Haraki saat ini dianggapnya telah memenuhi standar kelayakan dan dipastikannya tidak akan mengecewakan terlebih lagi dengan peraihan sekolah tersebut yang telah berhasil meraih juara di tingkat kota, Kabupaten Bogor sampai dengan juara di tingkat provinsi Jawa Barat sehingga diyakininya dapat mampu mengukir prestasi kembali yang menjadi kebanggan kota Depok.

Ia juga menjelaskan beberapa benefit yang akan diperoleh apabila berhasil menjadi juara tingkat nasional yang diantaranya adalah mendapatkan uang pembinaan, penghargaan dan dapat mengikuti kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2016 mendatang. Selain sejumlah hadiah menarik tersebut, Agus juga mengakui bahwa pemenang nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung Presiden RI Joko Widodo beserta jajaran Kabinet Kerjanya.

“Selain mendapatkan sejumlah hadiah menarik tadi, pemenang lomba ini juga mendapatkan kesempatan emas bertemu langsung Presiden Indonesia, Joko Widodo beserta jajaran menterinya nanti,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan penunjukkan SDIT Al Haraki, Depok lama ini sebagai salah satu peserta lomba sekolah sehat wakil kota Depok ditenggarai oleh adanya perolehan sejumlah kemenangan yang diboyong oleh sekolah tersebut pada beberapa waktu lalu. Maka daripada itulah dirinya optimis sekolah tersebut dapat membawa pulang kemenangan.

“Saya berharap pencapaian yang telah diraihnya ini tidak hanya membuat para pengurus dan pengelola sekolah menjadi puas, namun harus dijadikan patokan untuk dapat meraih kemenangan di tingkat yang lebih tinggi lagi dan dapat berdiri sejajar dengan kota Bandung dan Tasikmalaya yang pernah berhasil membawa juara pertama tingkat nasional,” ucapnya.

Meski demikian dirinya amat yakin SDIT Al haraki akan mampu membawa kemenangan untuk kota Depok di ajang kejuaraan sekolah sehat tingkat nasional 2016 ini.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: