Pemkot Depok Berencana Beli Gerbong Kereta Listrik

Pemkot Depok Berencana Beli Gerbong Kereta Listrik

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di wilayah kota Depok dan wilayah Ibukota Indonesia DKI Jakarta saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah dana yang ditujukan untuk membeli gerbong gerbong kereta listrik KRL Commuter Line.

Dari penambahan jumlah gerbong tersebut, diharapkannya dapat memperbanyak jumlah rangkaian KRL Commuter Line untuk memberangkatkan masyarakat kota Depok lebih banyak ketimbang saat ini. Selain untuk mengatasi persoalan kemacetan kota Depok maupun di kota DKI Jakarta, hal tersebut diharapkannya dapat merubah para pengendara pribadi untuk beralih menggunakan angkutan umum.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan bahws rencana pembelian gerbong KRL kali ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk membantu mengurangi jumlah kemacetan yang terjadi di kota Jakarta yang diketahuinya semakin meningkat di setiap tahun.

Selain disebabkan oleh banyaknya jumlah penduduk di kota Jakarta yang saat ini berjumlah lebih dari 5 juta jiwa, kemacetan yang terjadi di kawasan ibukota juga tak lepas dari banyaknya kendaraan pribadi kota penyangga yang masuk sehingga memperparah tingkat kemacetan kota.

“Sampai saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pengkajian dan masih diperdalam oleh pihak Kementerian Perhubungan dan juga Gubernur DKI Jakarta yang diawasi dan dikendalikan oleh Wakil Presiden Indonesia guna menyelesaikan konsep tersebut,” tuturnya, Senin (02/05/2016).

Idris pun juga mengatakan bahwa rencana pembelian gerbong ini masih belum pasti, apakah nantinya akan menggunakan dana anggaran ini disetujui atau tidak, namun yang pasti bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus menunggu hasil pengkajian yang dilakukan oleh pihak Kementerian Perhubungan terkait permasalahan tersebut.

“Rencana untuk itu memang sudah ada namun masih dalam tahap pengkajian bagaimana teknis pelaksanaannya nanti. Semuanya kan nantinya akan diputuskan oleh pemerintah pusat, jadi ya kita tunggu saja hasilnya nanti,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)