Gratis Membuat KTP Didepok Mulai Tahun 2014

Buat KTP Depok Kini Gratis.

HarianDepok.com – Berita , Sebagai zona penyangga Ibukota, pendatang baru berbondong-bondong memilih Kota Depok sebagai daerah untuk ditinggali. Beberapa tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Depok mengenakan retribusi bagi pendatang baru untuk membuat KTP Depok sebesar Rp. 100.000 per orang.

Tapi tahun ini, dikonfirmasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok yang mengeluarkan kebijakan menghapus ketentuan tersebut. Mulyamto selaku Disdukcapil Depok mengatakan bahwa pindah ke Depok kini gratis.

“Sekarang pindah ke Depok gratis, sudah diatur dalam Perda juga Perwa. Namun, dapat pindah ke Depok harus memiliki keterampilan dan pekerjaan,” katanya di Balai Kota Depok, Jumat (8/8).

Muliamto sulit untuk memprediksi tingkat kamtibnas, maka akan segera menggelar operasi yutisi. Operasi penduduk akan dilakukan dalam bulan ini.

Dia menambahkan bahwa operasi akan berlangsung pada pertengahan minggu ini di akhir bulan. Dalam hal ini, pihaknya telah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan staf untuk menerapkannya.

“Nanti, kami akan berkoordinasi dengan Pol PP dan kecamatan, tetapi kami tidak yakin kapan waktunya, itu jelas di paruh kedua bulan ini,” jelasnya.

Muliamto mengatakan, Pemkot Depok tidak melarang warga luar daerah untuk datang di Depok. Namun, orang yang melakukan harus memiliki keterampilan.

“Yang pindah ke Depok harus memiliki keterampilan dan memiliki pekerjaan tetap. Jangan tinggal di Depok karena ingin berkeliaran di jalanan, apalagi sampai mengambil lahan kosong yang kedepannya malah memusingkan pemerintah dan penduduk,” jelasnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)