Pemkot Depok Raih Kritikan Pedas Dari DPRD

Pemkot Depok Raih Kritikan Pedas Dari DPRD

HarianDepok.com – Berita , Melihat kinerja yang dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menata kotanya agar terus berkembang, mendapatkan perhatian khusus dari seluruh anggota komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok yang meminta kepada Pemkot Depok untuk lebih meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi.

Sejumlah keluhan yang terlontar dari masyarakat dan janji janji yang terucapkan pada saat kegiatan kampanye Pilkada kemarin harus betul betul diperhatikan dan direalisasikan dengan baik sehingga masyarakat tidak merasakan harapan palsu yang kerap diberikan oleh sejumlah oknum demi kepentingan pribadi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hj. Yetti Wulandari mengatakan bahwa sejumlah janji janji yang disampaikan pada saat berkampanye kepada masyarakat kota Depok garus menjadi acuan dan tumpuan yang harus segera direalisasikan sesegera mungkin mengingat pertumbuhan kota yang semakin cepat.

“Usulan dan janji yang telah disampaikan saat berkampanye pada waktu itu harus menjaei acuan yang harus segera dilaksanakan dalam kegiatan pembangunan kota di tahun 2016 ini,” tuturnya usai menutup sidang II Tahun 2015 – 2016 di ruang rapat Paripurna DPRD beberapa hari yang lalu.

Dari penjelasannya, Pemkot Depok tidak hanya harus merealisasikan sejumlah janji janji yang disampaikan saja pada saat berkampanye pada waktu itu, namun juga harus meningkatkan kinerja dan penanganan di berbagai bidang khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan yang sampai dengan saat ini masih memerlukan perbaikan dan perhatian pemerintah.

Dari penuturannya, hingga saat ini pihaknya banyak sekali menerima sejumlah keluhan dan masukan ke anggota DPRD yang berkaitan dengan sejumlah program pembangunan yang mangkrak dan tidak berjalan sesuai dengan rencana. Sehingga menyebabkan pihaknya mendesak Pemkot Depok agar terus memperhatikan dan mengawasi perkembangan kota.

Selain harus membenahi dan mengawasi perkembangan dan pembangunan di wilayah kotanya, Pemkot Depok pun juga harus memperhatikan kesiapan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada agar dapat mendongkrak kinerja Pemkot Depok dalam menggerakkan roda pembangunan kota menjadi lebih baik lagi.

“Melihat kepada kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kota Depok saat ini masih tertinggal jauh dengan kota lainnya yang bersinggungan langsung dengan DKI Jakarta sehingga harus terus bisa memperbaiki diri dan dapat meningkatkan mutu SDM nya menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa pihaknya akan terus menerima masukan dan kritikan yang dilontarkan dari  anggota semua komisi yang ada di DPRD untuk ditindak lanjuti dan dilaksanakan dengan prioritas utama.

Meski demikian dirinya pun juga mengharapkan sebaliknya kepada seluruh jajaran anggota DPRD agar tidak hanya memperhatikan hal yang lain saja namun harus memperhatikan tugas utamanya yaitu usulan peraturan daerah yang hingga kini masih terus digodok khususnya di bidang perizinan agar dapat segera terselesaikan.

“Semua kritikan dan masukan yang diberikan oleh anggota DPRD akan terus kami tindaklanjuti dan kami pelajari bersama sama dengan pihak pihak terkait agar dapat dilaksanakan dengan skala prioritas,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)