Depok Police Expo Turut Dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto

Depok Police Expo Turut Dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto

HarianDepok.com – Berita , Pameran yang bertajuk ‘Depok Police Expo’ yang diselenggarakan pada Jum’at pekan kemarin, menjadi salah satu acara yang mendapatkan perhatian khusus dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto yang dengan bangga memberikan apresiasinya atas acara yang mampu menarik perhatian ratusan pasang mata masyarakat kota Depok.

“Terkejut namun bangga bagi saya akan adanya pergelaran yang dibuat ini. Dari pandangan saya saat berada di dalam acara tersebut tertuju kepada ramainya masyarakat umum yang amat antusias melihat pameran DPE ini. Seluruh stand tidak ada yang kosong, terus dipenuhi oleh orang yang ingin mengetahui perihal polisi,” tuturnya usai menghadiri acara tersebut.

Ia menjelaskan, pameran DPE yang sengaja digelar oleh jajarannya ini bersama sama dengan instansi terkait dimaksudkan agar masyarakat dapat mengerti dan tahu akan tugas tugas serta fungsi petugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Dalam acara DPE yang digelar kali ini, banyak menampilkan bagaimana kesatuan kepolisian kota Depik dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara keadaan lingkungan agar tetap dalam keadaan yang kondusif,” paparnya.

Moechgiyarto menambahkan selain dimaksudkan agar seluruh masyarakat mengetahui fungsi dan tugas pokok seorang petugas kepolisian, pergelaran tersebut dimaksudkan juga untuk dapat menjawab seluruh pertanyaan masyarakat mengenai tugas dan kewajiban yang ditanggung oleh setiap anggota polisi.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan bahwa acara pergelaran yang digelar pada waktu itu ditujukan sebagai salah satu upaya pihaknya untuk mendekatkan serta mengenalkan polisi kepada seluruh masyarakat, sehingga tidak ada pembatasan antara masyarakat dengan aparat kepolisian yang selama ini dianggap masyarakat sebagai sosok menyeramkan dan beringas.

Di dalam acara tersebut pihak kepolisian kota Depok tidak hanya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat kota Depok, namun sejumlah kritikan pedas pun turut menghampiri para petugas di beberapa stand di acara tersebut. Meski demikian, kritikan pedas yang dilontarkan oleh masyarakat bukanlah semata mata memojokan pihak kepolisian, namun lebih diarahkan kepada pemicu tombak perubahan agar menjadi sosok polisi yang baik.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: