Disdukcapil Depok Optimis Jalankan OHODS Dengan Maksimal

Disdukcapil Depok Optimis Jalankan OHODS Dengan Maksimal

HarianDepok.com – Berita , Menyikapi akan adanya kebijakan Walikota Depok yang baru saat ini mengenai adanya penambahan kualitas di sektor pelayanan masyarakat di kota Depok, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus berupaya memaksimalkan program One Hour One Day Service di seluruh Kelurahan kota Depok.

Program tersebut selain ditujukan untuk mempermudah masyarakat kota Depok dalam kepengurusan identitas kependudukan, juga dimaksudkan untuk mensukseskan program 100 hari kinerja Walikota dan Wakil Walikota Depok saat ini yang dijabat oleh Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna pemenang Pilkada Kota Depok Tahun 2015.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Jaka Susanta mengatakan, hingga sampai dengan saat iini pihaknya terus melanjutkan program One Hour and One One Day Service yang didalamnya diperuntukan untuk pembuatan KTP elektronik (e-KTP) dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kami akan terus berupaya memaksimalkan program yang telah dibuat oleh Walikota Depok ini. Akan terus kami genjot performanya agar terus berjalan dengan baik di setiap Kelurahan se-kota Depok yang dilaksanakan setiap Sabtu,” tuturnya, Minggu (01/05/2016).

Jaka menjelaskan, dipilihnya hari sabtu untuk menjalankan program tersebut dimaksudkan agar dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi tanggung jawabnya sebagai warga kota Depok yang baik yang memilki KTP dan identitas lainnya. Hal ini dianggapnya lebih efektif sebab pada hari tersebut, banyak warga kota Depok yang memiliki waktu senggang ketimbang hari biasa.

Meskipun dalam penerapannya dilapangan masih terkendala oleh beberapa hal teknis seperti kerusakan kepada komponen sarana pendukung namun pihaknya optimis akan tetap menjalankan program tersebut dengan baik.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)