Yayasan Kristiani Karmel Ministry Indonesia Fokus Tingkatkan Keimanan Napi di Lapas Depok

Yayasan Kristiani Karmel Ministry Indonesia Fokus Tingkatkan Keimanan Napi di Lapas Depok

HarianDepok.com – Berita , Yayasan yang dibentuk oleh Perkumpulan Kristiani Karmel Ministry Indonesia pada beberapa bulan belakangan ini dibentuk dengan tujuan sebagai salah satu wadah pembinaan mental dan kerohanian terhadap para napi yang berada di Lembaga Permasyarakatan agar dapat membentuk dan meningkatkan keimanan terhadap Tuhan.

Pembina Yayasan Karmel Ministry Indonesia, Soleman Matippanna mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya saat ini diakuinya sudah dilakukan dan dijalankan sejak pertengahan awal tahun yang bertujuan untuk dapat membina serta meningkatkan keimanan seseorang kepada Tuhan dan kembali berada di jalanNya.

“Menurut Surat Keputusan Menkumham yang kami terima dan kami dapatkan pada Maret, lembaga ini dinyatakan sudah sah dan resmi serta diakui keberadaannya oleh hukum. Namun untuk peresmiannya baru bisa kami laksanakan sekarang ini,” tuturnya pada saat peresmian yayasan dilangsungkan di Gedung Agus Salim Taman Wisata Wiladatika, Cibubur, Depok, Minggu (01/05/2016).

Soleman menjelaskan, Yayasan yang dibentuk oleh pihaknya ini ditegaskannya bergerak di bidang sosial yang memiliki tujuan utama membangun dan membina mental kerohanian narapidana yang masih berads di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) agar dapat kembali ke JalanNya.

“Pilihan utama kita melaksanakan pembinaan mental kerohanian kepada para narapidana bertujuan agar apabila narapidana tersebut sudah bebas diharapkan mendapatkan pembekalan mental dan spiritual yang kuat, baik itu secara psikologi untuk berinteraksi dengan masyarakat umum dan diharapkan tidak kembali mengulang kesalahannya yang lalu,” katanya.

Ia menambahkan untuk kegiatan pembinaan kepada para narapidana saat ini tidak hanya dilakukannya sendiri saja, melainkan ada 13 anggota lainnya yang tergabung di dalam yayasan tersebut dengan memiliki beragam profesi yang diantaranya ada dari biro hukum dan pendeta. Secara keseluruhan, mereka ini bersedia untuk memberikan pembekalan dan keterampilan khusus bagi narapidana.

Kegiatan pembinaan yang telah dilakukan di Lapas Pondok Rajeg dan Rutan Depok iini diharapkannya dapat memberikan dan meningkatkan semangat hidup para narapidana pada saat mereka usai menjalani hukuman. Selain daripada itu, hal tersebut juga diharapkannya agar dapat mampu memberikan pencerahan kepada para napi sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan baik.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)