Kartu Depok Supercard Diluncurkan dan Diresmikan Wakil Walikota Depok

Kartu Depok Supercard Diluncurkan dan Diresmikan Wakil Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Institut Musik Jalanan (IMJ) Kota Depok yang sejak beberapa tahun belakangan ini terus menyuarakan aspirasinya agar dapat dibebaskan untuk menyalurkan bakat seninya kepada masyarakat umum akhirnya terjawab sudah dengan adanya peluncuran kartu identitas bebas ngamen yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Keberhasilan dalam memperjuangkan hal tersebut tidak hanya melalui satu rintangan saja, namun berbagai halangan dan aral rintang telah dilalui oleh pihak IMJ dalam mewujudkan harapannya tersebut. Sejumlah penolakan dan tindakan tegas akibat adanya Peraturan Daerah (Perda) di Depok pun menjadi salah satu kendala yang mereka hadapi.

Namun, tahap demi tahap seiring dengan waktu berjalan, upaya IMJ dalam mewujudkan hal tersebut ternyata berbuah manis yang dimana usai Pilkada kota Depok 2015 kemarin, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna langsung mendukung pihak IMJ agar dapat menyalurkan bakat serta kemampuannya dalam bermusik ke masyarakat umum tanpa harus takut dengan aturan dan pihak penegak hukum.

Kartu identitas bebas ngamen yang diberi nama Depok Supercard ini secara resmi berikan dan diluncurkan langsung oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna  yang peluncurannya dilaksanakan di Balaikota Depok pada Sabtu (30/04/2016) dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkot Depok, perwakilan pengusaha kace, resto dan tentunya pihak IMJ Depok sendiri.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa Kartu Depok Supercard ini diperuntukkan bagi para musisi jalanan yang berada di kota Depok berkat hasil kerjasama antara pihaknya, sejumlah pengusaha yang ada di kota Depok dan pihak IMJ kota Depok sehingga dapat terwujudkan Kartu Depok Supercard.

“Yang paling penting adalah mereka yang telah memiliki kartu identitas ngamen ini adalah benar benar musisi yang memiliki bakat serta dapat menghibur masyarakat luas yang sebelumnya sudah diberikan pembinaan oleh pihak IMJ. Gunakan sebaik mungkin, jaga atitude dan terus berkarya,” tuturnya usai peluncuran Kartu Depok Supercard kemarin.

Pradi mengaku sangat bangga dengan keberadaan IMJ saat ini yang dianggapnya telah menjadi salah satu pelopor untuk memperkenalkan seni dan karya hebat di kota Depok yang diketahuinya bahwa pihak IMJ telah berhasil mengeluarkan album rekaman yang dipasarkannya sendiri secara mandiri.

Meski demikian, Pradi menjelaskan secara singkat untuk penggunaan Kartu Depok Supercard ini yaitu dapat digunakan di beberapa tempat dan lokasi yang telah diberikan dan disetujui oleh sejumlah pihak seperti kafe, hotel, mall dan beberapa lokasi lainnya. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkannya dapat memberikan kebebasan para musisi jalanan untuk berekspresi dan menyalurkan bakatnya ke masyarakat umum dengan lebih baik lagi.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: