Seorang Nenek di Depok Kebingungan Pulang Diduga Mengalami Pikun

Seorang Nenek di Depok Kebingungan Pulang Diduga Mengalami Pikun

HarianDepok.com – Berita , Masyarakat sekitaran Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat dibingungkan dengan adanya sosok wanita lansia yang mondar mandir tak tahu arah tujuan. Kejadian ini terjadi pada Minggu 01 Mei 2016 waktu dini hari yang sempat membuat geger warga kampung.

Dianggap bukan masyarakat sekitar, nenek yang berusia diduga lebih dari 70 tahun tersebut ditanya oleh warga. Bukannya menjawab malah bicara yang tidak karuan, kontan saja warga beranggapan bahwa nenek tersebut telah mengalami pikun. Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, nenek tersebut dibawa ke Polsek Pancoran Mas.

KPSK Pancoran Mas, Aiptu Teguh saat dikonfirmasi oleh rekan wartawan mengatakan bahwa nenek yang kebingungan tersebut diantarkan ke kantor Polsek Pancoran Mas oleh salah satu warga kampung sekitar bernama Hariadi yang mengaku iba terhadap si nenek yang mondar mandir kebingungan akibat pikun.

“Nenek yang hilang ini, pertama kalinya ditemui oleh seorang warga kampung sekitar yang bernama Hariadi. Pada saat ditemukan, nenek tersebut sudah dalam keadaan linglung dan sangat sulit untuk diajak berkomunikasi diduga kuat sudah mengalami pikun,” tuturnya, Minggu (01/05/2016).

Dari keterangan yang berhasil didapatkan olehnya, nenek lanjut usia tersebut mengaku bahwa dirinya tinggal di daerah Kampung Bambon, Tanah Merah, Cipayung, Depok. Namun petugas tidak mendapatkan informasi yang lebih spesifik lagi mengenai tempat tinggal si nenek akibat pikun.

“Kami agak kesulitan memintai keterangan si nenek karena bicaranya sudah melantur terus seperti orang yang pikun. Meski demikian, kami berhasil mendapatkan informasi sedikit dari beliau bahwa dirinya berasal dari kampung Bambon, Tanah Merah, Cipayung, Depok,” jelasnya.

Ia pun menuturkan ciri ciri nenek yang ditemukan dalam keadaan bingung tersebut, si nenek menggunajan jilbab warna ungu dengan manik manik bintang di atas dahi kepala, baju daster merah motif kembang kembang, alas kaki menggunakan sandal jepit, perawakan kurus dan berusia sekitar 70 tahunan.

Ia juga menghimbau kepada keluarga yang kehilangan sanak saudaranya ini agar segera menghubungi Polsek Pancoran Mas agar si nenek dapat berkumpul lagi dengan keluarga. Namun ia juga menegaskan, apabila dalam beberapa waktu kedepan pihaknya tidak mendapatkan laporan akan hal tersebut, maka pihaknya akan menyerahkan nenek ke Dinas Sosial.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)