Tusuk Anggota Polisi, Amokrane Sabet di Tembak Hingga Tewas

Tusuk Anggota Polisi, Amokrane Sabet di Tembak Hingga Tewas

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Turis asal Prancis, Amokrane Sabet harus tewas diterjang peluru polisi karena telah menyerang petugas. Anggota Polsek Kuta Utara Brigadir Anak Agung Putu Sugiarta ditusuknya di selokan hingga tewas. Seperti yang diceritakan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery Wiyanto kepada detikcom, Selasa (03/05/2016), anggota kepolisian awalnya cukup banyak di lokasi tempat Sabet bermukim, yaitu  di Birawa, Badung. Anggota polisi itu berniat melakukan negosiasi dengan Sabet karena Sabet dilaporkan banyak orang karena sering berbuat onar.

Sabet bernegosiasi dengan menggenggam semacam sangkur di tangannya. Usai keluar dari kediamannya, dia masih juga menggenggam sangkur tersebut. “Dia lalu mengejar anggota,” ucap Hery menceritakan suasana pada Senin pagi jelang siang kemarin. Sabet semakin beringas. Kebetulan di situ ada Brigadir Anak Agung Putu Sugiarta yang ada di lokasi yang berusaha menghindari amukan Sabet. “Karena ada mobil lewat, anggota kami tersenggol dan jatuh masuk selokan,” terang Hery.

Brigadir Sugiarta yang terjatuh itu kemudian dihampiri oleh Sabet. Pria kekar itu menduduki badan Brigadir Sugiarta dan mulai menikamnya dengan sangkur. “Diduduki, ditikam delapan kali,” jelas Hery. Brigadir Sugiarta kemudian langsung dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia. Melihat kejadian tersebut, personel polisi menembakkan pistol. Peluru karet dimuntahkan ke Sabet, namun karena Sabet masih belum menyerah, akhirnya peluru tajam dimuntahkan.

“Sekitar Pukul 11.30 WITA, Sabet ditembak. Peluru karet kena tangan, kaki, dan perut. Peluru tajam kena di kepala juga ada, di badan juga ada. Hasil visumlah yang menentukan kesimpulannya nanti,” ungkapnya. Kini jenazah Sabet masih berada di Rumah Sakit Sanglah. Belum ada pihak keluarganya yang menghubungi untuk menjemput Sabet. “Kita masih berkoordinasi dengan Konsul Istimewa Prancis di Bali,” ujar Hery.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok