Hari Buruh Mayday Akan Dirayakan Buruh di Depok Pada Senin

Hari Buruh Mayday Akan Dirayakan Buruh di Depok Pada Senin

HarianDepok.com – Berita , May Day yang dikenal baik oleh seluruh pekerja di Indonesia sebagai Hari Buruh Internasional disikapi oleh Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SP KEP) untuk menggelar aksi demonstrasi berkeliling kota Depok pada Senin 02 Mei 2016 besok. Beberapa persiapan pun juga telah dilengkapi seperti menyambangi Polresta Depok dan yang lainnya.

Dari kedatangannya mereka ke kantor Polresta Depok, para buruh langsung ditemui oleh pimpinan jajaran kepolisian kota Depok, Komisaris Besar Dwiyono yang menyambut mereka dengan ramah dan namun tetap tegas dalam menjawab segala persoalan terkait perihal tersebut.

Beberapa rute yang nantinya akan dilewati oleh para pekerja diantaranya adalah Jalan Juanda, Jalan Margonda, Jalan Raya Bogor, dan Jalan Tole Iskandar khususnya putaran arah balik di Pabrik YKK sampai dengan PSI.

“Guna melaksanakan dan merayakan May Day, pihak kami sudah ajukan izin ke pihak kepolisian setempat sejak minggu kemarin. Untuk tadi, kami hanya melakukan pemantapan dan finising saja agar pada pelaksanaannya besok dapat berjalan dengan baik. Kami KEP se Jawa Barat lebih memilih 2 Mei,” ucap Wakil Ketua DPC KEP Depok, Zainudin Agung, Minggu (01/05/2016).

Ia menjelaskan bahwa dipilihnya tanggal 2 Mei untuk melakukan aksi perayaan May Day ini merupakan salah satu upayanya agar suara mereka dapat sampai ke pemerintah terlebih lagi pada saat hari kerja. Ia pun menegaskan bahwa perwakilan KEP tidak ikut buruh lainnya ke Jakarta.

“Kami yang berasal dari kota Depok tidak ikut perayaan May Day di Jakarta dikarenakan akan menggelar hari buruh pada senin besok. Di daerah Jawa Barat pun juga lebih memilih hari senin yang menurut kami lebih efektif dalam menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengatakan pihaknya akan mempersiapkan anggotanya sebanyak 700 personil untuk mengamankan hari buruh yang akan dirayakan oleh buruh di Depok pada 2 Mei 2016 besok. “Depok berstatus siaga satu untuk aksi demo pada senin nanti,” jelasnya singkat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)